Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Argentina Larang Messi Bercukur
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-06-2016 | 11:26 WIB
messi.jpg Honda-Batam

Lionel Messi tak boleh mencukur bersih rambut di wajahnya. (Sumber foto: CNN)

BATAMTODAY.COM, Argentina - Bintang tim nasional Argentina, Lionel Messi, mengungkapkan dirinya diminta untuk mempertahankan janggut dan kumisnya di gelaran Copa America Centenario yang kini sedang berlangsung di Amerika Serikat.

Hal ini dikarenakan tahayul bahwa jika Messi mencukur bersih rambut-rambut di wajahnya itu, maka Argentina tidak akan sukses menggondol gelar juara.

"Jika saya mencukurnya, maka rekan setim saya yang lain akan membunuh saya. Kami percaya bahwa ini adalah semacam persembahan sehingga kami bisa terbebas dari kesialan kami dan memenangi piala," katanya

Argentina memang belum merebut gelar apapun dalam dua dekade ke belakang. Terakhir kalinya mereka mengangkat piala adalah pada 1993 ketika mengempaskan Meksiko 2-1 di final Copa America.

Sejak saat itu mereka pernah melaju ke final turnamen besar empat kali, tapi tak pernah sekali pun memenanginya. Argentina kalah dari Brasil di final Copa America 2004 dan 2007, serta kalah dari tuan rumah Chile tahun lalu. Messi juga membawa Argentina ke final Piala Dunia 2014 namun kemudian kalah dari Jerman.

Dari empat final yang pahit tersebut, Messi menjalani tiga di antaranya. Hal inilah yang membuat Messi juga enggan membersihkan wajahnya, terutama karena perjalanan Argentina belum terkendala apapun.

Mereka telah memastikan satu tiket ke perempat final sementara dua tim unggulan, Brasil dan Uruguay, telah dipastikan tersingkir.

"Tak mungkin saya mencukurnya sekarang," kata Messi. (Sumber: CNN)

Editor: Udin