Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Ketua II DPRD Lingga, Sidak PSB di Beberapa Sekolah di Singkep
Oleh : Nur Jali
Rabu | 15-06-2016 | 10:50 WIB
Muddazir-Zahid.jpg Honda-Batam

Wakil Ketua 2 DPRD Lingga, Muddazir Zahid (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Wakil Ketua II DPRD Lingga, Muddazir Zahid, sidak ke beberapa sekolah di wilayah Dapil II Singkep untuk memantau pelaksanaan Penerimaan Siswa Baru (PSB) di beberapa sekolah menengah di wilayah Singkep. Di hari ketiga pengambilan formulir ini Muddazir Zahid menyoroti beberapa persoalan dipenerimaan siswa baru itu.

Wakil Ketua II DPRD Lingga, Muddazir Zahid, mengatakan tujuan dirinya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sekolah-sekolah ini untuk melihat langsung kondisi pelaksanaan penerimaan siswa di beberapa sekolah. Kualitas pendidikan di Kabupaten Lingga harus menjadi sorotan penting bagi pemerintah daerah, karena di sinilah tempat generasi muda tersebut dibentuk untuk melanjutkan pembangunan.

"Inspeksi ini kita lakukan untuk meninjau langsung penerimaan siswa baru di sekolah-sekolah di wilayah Singkep," jelasnya.

Selain menyoroti beberapa persoalan di sekolah-sekolah tersebut, Muddazir Zahida juga meminta kepada sekolah-sekolah yang dikunjunginya untuk tidak terlalu menekan biaya pendidikan. Karena kondisi ekonomi yang saat ini sedang lesu, sehingga keringanan biaya pendidikan sangat dibutuhkan.

"Kita juga berharap agar sekolah tidak terlalu menekan biaya pendidikan, karena kondisi saat ini harus kita maklumi juga," jelasnya.

Muddazir zahid yang akrab di sapa Acin ini juga menerima keluh kesah dari sekolah, baik itu bantuan maupun tindakan-tindakan lain yang seharusnya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lingga untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Lingga.

Adapun sekolah yang dikunjunginya antara lain, SMP Negeri 1 Singkep, SMP Negeri 2 Singkep, dan SMA Negeri 1 Singkep.

Editor: Udin