Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alhamdulilah! PPDB di Sekolah Unggulan Batam Sudah Berjalan Normal
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 14-06-2016 | 12:58 WIB
sma_negeri_1.jpg Honda-Batam

SMA Negeri 1 Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Batam untuk sekolah unggulan pada hari kedua sudah berjalan normal setelah perbaikan sistim penerimaan dilakukan.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Batam, Erdawati sekaligus ketua pelaksana PPDB di sekolah unggulan tersebut, mengaku dihari kedua sudah berjalan normal menggunakan sistim.

"Alhamdulilah sudah lancar PPDB di sekolah kami, menggunakan sistim," ujar Erdawati, Selasa (14/6/2016) siang.

Hal itu membuat ratusan wali murid mendatangi sekolah untuk mendaftar. Ratusan siswa/siswi terlihat antre menunggu dipanggil oleh panitia PPDB guna dilakukan input data, dan verifikasi. .

Sebelumnya, SMA) Negeri 1 Batam, di hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tidak menerima pendaftaran siswa dikarenakan terkendala oleh sistim yang digunakan sekolah unggulan tersebut.

Akibatnya sejak dibuka pendaftaran 09.00 WIB, 400 wali murid yang mengambil nomor antrean terpaksa kembali pulang dan ada yang bersedia menunggu perbaikan sistim dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam.

"Database-nya tidak sinkron dengan Disdik, jadi sejak pagi kita tidak melayani PPDB," kata Erdawati Ketua Pelaksana PPDB SMAN1 Batam, Senin (13/6/2016).

Editor: Dodo