Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Spanyol Libas Ceko, Iniesta Cakap Kesabaran Terbayarkan
Oleh : Redaksi
Selasa | 14-06-2016 | 09:14 WIB
perancisbyss.jpg Honda-Batam

Pemain spanyol sedang berebut bola dengan pemain Ceko. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Marsiele - Gelandang tim nasional (timnas) Spanyol, Andres Iniesta, merasa kesulitan La Furia Roja menembus lini pertahan Rep. Ceko di pertandingan Grup D Piala Eropa 2016, Senin (13/6), merupakan ujian kesabaran bagi timnas Spanyol. Iniesta juga meyakini gol tunggal Gerard Pique dalam kemenangan 1-0 atas Rep. Ceko itu adalah buah kesabaran tim asuhan Vicente del Bosque itu.

 

Juara bertahan Piala Eropa itu kesulitan untuk bisa menembus pertahanan Rep. Ceko. Bahkan beberapa kali upaya Cesc Fabregas dkk. harus menemui kegagalan sebelum berhasil menciptakan peluang. Namun, Spanyol akhirnya menang 1-0 dalam laga yang digelar di Stadium de Toulouse itu berkat gol tunggal Gerard Pique yang memanfaatkan umpan silang Iniesta.

"Kami sangat gembira mengawali Piala Eropa ini dengan tiga poin. Kami mengambil satu langkah ke depan dan kini sudah siap menghadapi laga berikutnya. Tak ada yang membuat saya lebih gembira ketimbang mengakhiri pertandingan sepak bola dengan sehat dan perasaan baik serta siap untuk laga selanjutnya," ujar Iniesta seperti dilansir Sky Sports.

"Itulah yang penting, menjaga perasaan itu selama mungkin. Kami akan menghadapi Turki dalam pertandingan berikutnya dan kami hanya akan mencoba untuk tetap maju ke depan. Tim ini begitu dihormati. Kami mendapatkannya dan saya menyukainya. Saya akan mencoba membantu tim melaju sejauh mungkin."

"Memang benar ini bukan pertama kalinya kami menjalani pertandingan seperti ini atau lawan. Artinya mereka menghormati kami. Tak ada satu cara pun menembus tim-tim seperti ini. Anda harus tenang dan sabar, dan tetap maju ke depan hingga Anda mendapatkan hasil yang Anda inginkan."

"Saya bukan seorang pmain yang harus bermain dengan banyak berlari tanpa membawa bola seperti itu. Namun, saya yakin berlari 90 menit tanpa bola sangat sulit sehingga tak mudah untuk bisa seperti itu," lanjutnya.

Spanyol saat ini sama-sama mengumpulkan tiga poin pertama bersama Kroasia di Grup D Piala Eropa 2016. Sama seperti Spanyol, Kroasia juga berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 di laga pertamanya saat menghadapi Turki. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani