Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelestarian Lingkungan Hidup

SMA Negeri 1 Singkep Teken MoU dengan Pemuda Pancasila Lingga
Oleh : Nur Jali
Senin | 13-06-2016 | 13:34 WIB
mou-pp-singkep.jpg Honda-Batam

Kepala SMA Negeri 1 Singkep menerima Tong Sampah dan tandatangani MoU dengan Bid. LH PP Lingga.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Singkep menandatangani MoU dengan bidang alam dan lingkungan hidup Pemuda Pancasila Kabupaten Lingga. MoU Lingkungan hidup berbasis partisipatif ini berupa sosialisasi dan edukasi program Adiwiyata kepada warga SMA N 1 Singkep. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hazirun mengatakan penandatanganan MoU ini sebagai bentuk kepedulian Ormas Pemuda Pancasila dengan lingkungan hidup, dengan memberikan beberapa bantuan pendukung kepada SMA Negeri 1 Singkep, diantaranya bibit pohon untuk penghijauan, tong sampah dan beberapa kegiatan lainnya.

"Kerjasama tersebut antara lain, publikasi media sosial, media cetak, menanam pohon pengadaan sarana dan prasarana berupa tong sampah," kata Hazirun, Senin (13/6/2016).

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih dari ormas dan bentuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.

Ketua Bidang Alam dan Lingkungan Hidup Pemuda Pancasila Amren mengatakan MoU ini nantinya tidak saja dalam kegiatan adiwiyata, pemuda pancasila juga berencana akan mengadakan penghijauan di beberapa lokasi bekas pertambangan yang hingga kini terbengkalai setelah ada status yang jelas dari pemerintah daerah.

"Kita juga merencanakan kerjasama jangka panjang kepada pihak sekolah, dengan para siswa yaitu dengan melakukan penghijauan di beberapa lokasi pasca tambang yang ditinggalkan begitu saja oleh pengusaha," jelasnya.

Selain dari Pemuda Pancasila bantuan penanaman pohon juga di serahkan dari Komite Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Ferry Eka putra kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Singkep Hazirun.

Persiapan SMA Negeri 1 Singkep untuk menuju Adiwiyata ini sudah mempersiapkan sematang mungkin, terlihat dari beberapa persiapan antara lain penanaman beberapa pohon dan kolam-kolam ikan serta beberapa penghijauan lainnya.

Editor: Dodo