Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejuaraan Piala Eropa 2016

Jerman Terlalu Perkasa untuk Ukraina
Oleh : Redaksi
Senin | 13-06-2016 | 08:12 WIB
pemainjerman13.png Honda-Batam

Para pemain Ukraini mengepung pemain Jerman. (Foto: Sportsatu)

 

BATAMTODAY.COM, Paris - Jerman berhasil mengantongi tiga poin penting usai menang 2-0 atas Ukraina di laga perdana grup C Piala Eropa 2016, Senin (13/6) dini hari WIB. Kedua tim tampil sama menyerang, tapi Der Panzer lebih perkasa dari Ukraina pada laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy tersebut.

 

Jerman berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Shkodran Mustafi pada menit ke-19. Sementara itu, tidak ada perubaha yang dilakukan oleh kedua tim saat memasuki babak kedua kali ini.

Baik Jerman maupun Ukraina sama-sama memperlihatkan permainan cepat dengan intensitas serangan yang tinggi. Kedua tim saling memberikan tekanan ke pertahanan masing-masing selama 10 menit pertama pada babak kedua.

Peluang untuk Ukraina tercipta pada menit ke-58 melalui eksekusi tendangan bebas. Tapi sepakan keras yang mengarah ke sisi kiri gawang Jerman masih mampu ditepis oleh Manuel Neuer. Kiper Bayern Muenchen ini tampil sangat baik pada laga yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy tersebut.

Secara bergantian Jerman mendapat peluang emas melalui Mario Goetze dan Thomas Mueller. Berawal dari serangan Goetze yang sendirian di depan dan kesulitan mencari teman, akhirnya sang pemain memilih melepaskan sepakan mendatar ke gawang, tapi masih bisa dihalau kiper Ukraina, Andriy Pyatov.

Selang beberapa saat giliran Mueller yang melepaskan sepakan mendatar dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, Andriy Pyatov berhasil mementahkan bola dan kali ini hanya berbuah sepak pojok. Kedua tim masih bermain sama kuat sepanjang 30 menit di babak kedua.

Expand