Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia

Javad Nekounam Waspadai Motivasi Indonesia
Oleh : Dodo
Kamis | 01-09-2011 | 12:45 WIB
Javad_Nekounam_420.jpg Honda-Batam

Javad Nekounam, gelandang Timnas Iran. (Foto: Istimewa)

TEHERAN, batamtoday - Gelandang Iran Javad Nekounam mewaspadai motivasi pemain Indonesia saat kedua tim saling bentrok dalam laga perdana Grup E putaran tiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia di Stadion Azadi, Teheran, pada 2 September 2011 esok.

Dilansir kantor berita Iran IRNA, Nekounam telah bergabung dengan tim nasional setelah pada akhir pekan lalu memperkuat Osasuna melawan Atletico Madrid dalam laga pertama La Liga Spanyol. Di pertandingan ini, kedua tim bermain imbang.

“Pertandingan melawan Indonesia sangat penting, dan harus mengetahui permainan mereka. Pemain mereka tentunya punya motivasi tinggi,” ujar Nekounam seperti dikutip dari Goal.

Nekounam pun sepakat bila pertandingan melawan Indonesia mengalami pengunduran jadwal dari sore menjadi malam hari, mengingat cuaca yang cukup panas di negeri tersebut. Menurutnya, kondisi ini dialami sejumlah negara Arab lainnya.

Pelatih Iran Carlos Queiroz sebelumnya menyatakan duel melawan Indonesia sangat penting. Karena itu, setelah melakukan konsultasi dengan federasi sepakbola Iran (FFIRI), Queiroz mengirim utusan untuk mengintip duel melawan Palestina di Solo.

Namun, laga melawan Palestina dianggap belum cukup bagi Queiroz. Pelatih asal Portugal ini juga mengirim mata-mata untuk melihat permainan Indonesia melawan Yordania di Amman.

Querioz bersama jajaran asisten pelatih dan sejumlah pemain menganalisa permainan Indonesia di pertandingan yang dimenangi Yordania dengan skor 1-0 tersebut.