Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Konser Terakhir Black Sabbath Digelar Februari 2017 di Birmingham
Oleh : Redaksi
Sabtu | 11-06-2016 | 14:22 WIB
black-sabbath-rs.jpg Honda-Batam

Formasi Black Sabbath. (Sumber foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Black Sabbath akhirnya mengumumkan jadwal konser terakhir mereka. Tur konser yang kini sedang berjalan dan bertajuk The End tersebut, akan berakhir di kota Birmingham, Inggris, pada Februari 2017 mendatang. Seperti diketahui, Birmingham adalah kota dimana Black Sabbath terbentuk pada 1968 oleh Tony Iommi, Geezer Butler, Ozzy Osbourne, dan Bill Ward.

Hal tersebut terungkap pada selebaran yang tersebar di Download Festival, sebuah gelaran yang akan menampilkan Black Sabbath pada Sabtu (11/6/2016) di Inggris. Terdapat tujuh tanggal pada jadwal tur mereka yang menjadi momen perpisahan Black Sabbath melalui The End yang sudah dimulai sejak Januari silam.

Pada Maret lalu, sang gitaris, Tony Iommi mengungkapkan bahwa dirinya berharap dapat melakukan konser terakhir di Birmingham. “Ketika kami berada di rumah dimana kami memulainya, kami selalu merasa sedikit gugup. Namun, hal tersebut menunjukan bahwa Birmingham sangat berarti bagi kami. Akan menyenangkan dan lebih baik bisa menyelesaikan dimana semuanya dimulai, di Birmingham,” ucap Tony Iommi kepada Birmingham Mail.

Formasi klasik Black Sabbath reuni pada 2011 silam. Bill Ward, sang drummer yang baru saja mengumumkan band terbarunya, Day Of Errors, keluar sebelum tur reuni mereka dimulai. Bill Ward sempat membantah bahwa dirinya diajak untuk ikut serta dalam tur perpisahan tersebut.

Black Sabbath merilis album studio terakhir pada 2013 yang berjudul 13. Tampil sebagai pemain drum di rekaman tersebut adalah drummer Rage Against The Machine, Brad Wilk.

Sumber: Rolling Stone
Editor: Dodo