Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Puasa, Jangan Lupa Patuhi Aturan Lalu Lintas
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 10-06-2016 | 16:22 WIB
kasat-lantas-andar.jpg Honda-Batam

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani, mengimbau masyarakat tetap harus mentaati peraturan berlalu lintas selama bulan Ramadan 1437 Hijriah. Dengan kata lain, masyarakat tetap harus menjaga keselamatan diri saat berkendara, apalagi pada waktu-waktu menjelang berbuka puasa.

Menurutnya, pada jam-jam akan mendekati berbuka puasa, pengendara banyak yang buru sampai di rumah. Hal itu bisa menyebabkan kecelakaan.

"Tertib itu tetap harus dilakukan dari diri sendiri. Dengan tetap mengikuti aturan brlalu lintas, tentunya kita sama-sama tidak menciderai nilai-nilai dalam berpuasa, seperti bersabar, menahan emosi dan lain sebagainya," ujar Andar, Jumat (10/6/2016).

Selain itu, kondisi lalu lintas di Batam sejauh ini masih kondusif. Bahkan, aktivitas di jalanan cenderung berkurang, karena dalam masa libur sekolah.

"Kita memperkirakan aktivitas lalu lintas mulai padat memasuki H-7 menjelang lebaran. Sekarang masih landai, dan cenderung berkurang. Namun kita tetap meningkatkan pengaturan dan pengamanan di jalanan yang ada di Batam," tambahnya.

Dilanjutkan, adanya aktivitas pasar kaget, tempat pedagang menjual berbagai macam makanan untuk berbuka, yang di beberapa wilayah memakan badan jalan, saat ini masih bisa diatasi dan belum menimbulkan masalah, seperti di depan Masjid Raya Batam Center.

"Pasar kaget sekarang belum menimbulkan masalah. Sejauh ini masih bisa kita atasi," pungkasnya.

Editor: Dodo