Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang PPDB, Pejabat Disdik Batam Nonaktifkan Nomor Ponsel
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 10-06-2016 | 13:10 WIB
andi-agung-disdik-baru.jpg Honda-Batam

Andi Agung, Kabid Pendidikan Menengah Disdik Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemungkinan akan banyaknya pihak yang akan menitipkan anak didik dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2016-2017 membuat sejumlah pejabat di Dinas Pendidikan Kota Batam menonaktifkan nomor telepon selulernya.

Beberapa pejabat di Dinas Pendidikan (Disdik) kota Batam tidak aktif saat dihubungi pewarta, dari tingkat Kadis Muslim Bidin, Kabid Pendidikan Menengah Andi Agung, hingga Kabid Pendidikan Dasar, Rustam Efendi.

"Biasa lah itu, sebentar lagi kan PPDB. Sengaja tidak aktif karena banyak titipan dari berbagai unsur," kata pegawai Disdik yang enggan ditulis namanya ditemui pada Jumat (10/6/2016) siang.

Seperti halnya pewarta sebuah media cetak di Batam, Hans sudah empat hari yang lalu menghubungi nomor pribadi ketua PPDB Rustam Efendi saat hendak mengonfirmasi terkait PPDB, namun tidak aktif.

Begitu juga dengan Kadisdik hingga Andi Agung saat ini sulit untuk dihubungi melalui ponselnya. "Sejak empat hari yang lalu, sampai sekarang, semua nomor pejabat Disdik tidak aktif," kata Hans.

Tidak aktifnya nomor pejabat Disdik salah satu cara menghindari dari para wali murid atau pejabat tinggi di Batam hingga calo dalam menitipkan para anak didik.

"Bukan tak aktif, tapi hanya menghindari saja," kata Andi Agung saat ditemui langsung.

Editor: Dodo