Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pele dan Maradona Pimpin Para Mantan Bintang Tampil di Paris
Oleh : Redaksi
Jum'at | 10-06-2016 | 09:38 WIB
peledanmaradona10.jpg Honda-Batam

Pele dan Maradona. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Paris - Satu hari sebelum Piala Eropa 2016 dimulai, dua sosok yang sangat legendaris dalam dunia sepak bola muncul di Paris. Diego Maradona dan Pele, dua mantan pemain yang sangat berpengaruh dalam sepak bola muncul di Paris dan memimpin sejumlah mantan pemain besar sepak bola tampil dalam sebuah laga five-a-side.

 

Para penggemar sepak bola tentu tidak asing dengan bagaimana rivalitas antara Diego Simeone dan Pele, di mana negara asal kedua legenda sepak bola itu pun merupakan rival bebuyutan. Namun, keduanya tampil dalam sebuah laga persahabatan yang dibuat oleh produsen arloji, Hublot, di Palais Royale di Paris jelang Piala Eropa 2016.

Pele, yang kini sudah berusia 75 tahun, dan Maradona yang lebih muda 20 tahun, tampil bersama di acara tersebut. Tak hanya kedua legenda sepak bola itu saja yang hadir di sana, tapi juga beberapa mantan pemain besar dunia, seperti Rio Ferdinand, Clarence Seedorf, Fernando Hierror, dan Fabio Cannavaro, serta beberapa mantan bintang sepak bola lainnya.

Dalam kesempatan itu, Maradona mengaku berterima kasih dengan Pele yang telah menjadi seorang legenda sepak bola karena kesuksesannya memenangi tiga Piala Dunia bersama Brasil. Maradona sendiri sudah pernah mengangkat trofi Piala Dunia bersama Argentina pada 1986.

"Saya ingin berterima kasih kepada Pele, kita semua tahu siapa dia dan seperti apa ia biasanya. Kita membutuhkan seorang ikon sepertinya," ujar Maradona seperti dilansir Daily Mail.

Pele pun merespons pujian dari Maradona dengan mengatakan, "Yang terpenting adalah pesan perdamaian. Terima kasih banyak kepada teman saya Maradona untuk kesempatan ini dan aplaus yang luar biasa kepada pemain yang berada di sini hari ini. Ini adalah momen perdamaian." (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani