Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Pengawas Orang Asing Terbentuk di Lingga
Oleh : Nur Jali
Kamis | 09-06-2016 | 15:22 WIB
bugie-imigrasi-lingga.jpg Honda-Batam

Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Dabosingkep, Bugie Kurniawan.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Untuk mendukung pengembangan investasi di Kabupaten Lingga, Kementerian Hukum dan HAM Kantor Imigrasi kelas III Dabosingkep membentuk tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA) di wilayah tersebut, Kamis (9/6/02016).

"Tim ini baru hari ini kita bentuk, kita berharap kedepan tim ini akan bekerja maksimal dan dapat memberikan kontribusi bagi Kabupaten Lingga, khususnya untuk para calon investor," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Dabosingkep, Bugie Kurniawan.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Imigrasi Dabosingkep ini, dihadiri langsung olehWwakil Bupati Lingga Muhammad Nizar, serta beberapa SKPD, instansi vertikal yang terlibat di dalam tim yang dibentuk tersebut.

"Tugas tim ini nanti akan menjadi jembatan jalur koordinasi antar lembaga, untuk penyelesaian dalam rangka pengawasan orang asing," jelasnya. Baca juga: Kanwilkumham akan Tindak Tegas TKA Ilegal di Kepri

Adapun Lembaga yang tergabung dalam tim ini antara lain, BIN Kabupaten Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabosingkep, Koramil Dabosingkep dan Kajari Daiklingga. Sementara dari Leading Sector SKPD di Pemerintah Kabupaten Lingga antara lain, Satpol PP, Dinsosnakertrans, Disduk Capil, Dinasbudpar, dan Kantor Kemenag Kabupaten Lingga.

Editor: Dodo