Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ronaldo Atlet Paling Kaya Sedunia, Messi Urutan Kedua
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-06-2016 | 08:50 WIB
ronaldomessi9.png Honda-Batam

Inilah Ronaldo atlet terkaya sedunia dan Messi urutan kedua. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Persaingan antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi rupanya tidak hanya di atas lapangan hijau. Persaingan antara keduanya sekarang mulai merembet ke urusan jumlah kekayaan yang dimiliki.

 

Ronaldo dinobatkan menjadi atlet paling kaya sejagat versi sebuah majalah asal Amerika Serikat, Forbes. Kekayaan pemain berkebangsaan Portugal itu diperkirakan mencapai 88 juta US dolar atau sekitar 1,16 triliun rupiah.

Jumlah kekayaan Ronaldo mengungguli kekayaan bintang Barcelona, Lionel Messi, yang menempati posisi kedua. Kekayaan pemain berkebangsaan Argentina itu diperkirakan mencapai 81 juta US dolar atas sekitar satu triliun rupiah.

Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepak bola yang berada di posisi 10 besar atlet terkaya. Posisi ketiga ditempati oleh pebasket NBA, LeBron James, dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai 77,2 juta US dolar.

Sementara itu, rekan Ronaldo di Real Madrid, Gareth Bale, ada di urutan ke-25 dengan kekayaan mencapai 33,9 juta US dolar. Kapten tim Manchester United, Wayne Rooney, menjadi pesepak bola asal Inggris yang memiliki kekayaan mencapai 26,1 juta US dolar.

Uniknya, hanya ada dua wanita yang ada dalam daftar 100 atlet paling kaya yang dirilis oleh Forbes. Keduanya berasal dari bidang olahraga yang sama, yakni tenis. Pertama, Serena Williams, petenis asal Amerika Serikat yang diperkirakan memiliki kekayaan mencapai 28,9 juta US dolar. Kedua Maria Sharapova, yang memiliki kekayaan 21,9 juta US dolar. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani