Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Ini Siswa Penyengat Terima Bantuan Pompong untuk Sekolah
Oleh : Habibi
Rabu | 08-06-2016 | 14:22 WIB
siswi_dayung_sampan.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa-siswi yang berasal dari Penyengat dan Sungai Nyirih tahun ini bisa tersenyum gembira karena nggak bakal telat pergi ke sekolah dan pulang lagi. Itu karena akan ada bantuan pompong sekolah untuk siswa-siswa yang harus menyeberang lautan untuk menuntut ilmu.

Hal itu dikatakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, yang berasal dari Penyengat, Hendy Amerta. Dia mengaku telah memperjuangkan 2 unit pompong untuk mengangkut para pelajar yang berasal dari Pulau Penyengat dan Sungai Nyirih agar gampang untuk pulang pergi sekolah dan tidak menahan lapar di pelabuhan.

“Biasanya mereka itu harus ngantri pompong dulu, karena pompong penyengat itu udah penuh baru jalan. Kasiankan nahan lapar, jadi kita sudah mengupayakan ajukan dua unit pompong khusus untuk bawa anak-anak sekolah, tahun ini akan segera direalisasi,” ujar Hendy saat dihubungi Rabu (8/6/2016).

Hendi mengharapkan, dengan adanya bantuan pompong ini nantinya bisa benar-benar mengakomodir siswa agar hemat biaya untuk pergi ke sekolah, dan tepat waktu saat pergi sertapulang.

“Kalau bisa kita gratiskan, namun itu lihat nanti, yang jelas kalaupun bayar ongkosnya tidak akan memberatkan siswalah,” ujar Hendy.

Editor: Dodo