Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Djasarmen akan Dorong FTZ Karimun Berjalan Maksimal
Oleh : Irawan
Senin | 06-06-2016 | 15:22 WIB
Djasarmen_Purba1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Komite II DPD RI Djasarmen Purba, Senator asal Provinsi Kepulauan Riau

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Senator Djasarmen Purba mengatakan, pelaksanaan free trade zone (FTZ) Karimun perlu dorongan dari berbagai pihak berhasil dari menarik investasi dan menumbuhkan perekonomian di daerah.

"Kabupaten Karimun perlu dorongan dari berbagai pihak untuk pertumbuhan segala lini, mulai dari perekonomian, listrik, infrastruktur yang tertunda serta pemanfaatan FTZ yang dinilai masih belum maksimal," kata Djasarmen di Jakarta, Senin (6/5/2016).

Untuk membahas ini, Djasarmen mengaku sudah menemui Bupati Karimun Aunur Rafiq di Karimun agar permasalahan FTZ seperti masalah ketersedian listrik bisa segera diatasi. Bahkan, kata Djasarmen, permasalahan di Karimun ini juga telah disampaikan kepada Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun dan para bupati/walikota se-Kepri di Jakarta beberapa waktu lalu, agar ikut mengatasi kelistrikan di Karimun.

"Beberapa waktu lalu da pertemuan di Jakarta dihadiri oleh Gubernur Kepri dan seluruh Bupati serta Walikota se Provinsi Kepri. Dalam pertemuan itu kami sudah bincang-bincang bahwa bagaiaman dari DPD RI harus mendorong kondisi-kondisi apa yang masih belum terlesesaikan disini, bahkan bila perlu harus ada percepatan," katanya.

Saat bertemu Rafiq di Karimun beberapa waktu lalu, lanjut Anggota Komite II DPD RI ini, membahas soal kelistrikan, pembangunan yang belum rampung dan beberapa dorongan lain terutama terhadap FTZ.

"Jadi soal FTZ ini bagaimana bisa bekerja dan bisa dimanfaatkan sesuai dengan namanya, artinya jangan hanya namanya saja ngetren tapi substansinya justru sama sekali tidak ada. Ini yang perlu dimaksimalkan dan ke bupati Karimun sudah saya sampaikan soal ini," katanya.

Menurut Djasarmen, DPD akan terus mendorong dan mencari solusi bagi Karimun dalam menyelesaikan permasalahannya. "DPD akan selalu mendorong serta memecahkan permasalahan yang masih ada di Kabupaten Karimun yang belum terselesaikan dengan baik," katanya.

Namun, sebagai Senator dan wakil rakyat di Kepri, Djasarmen tidak hanya mendorong semua permasalahan di Karimun saja yang bisa diatasi, tetapi juga di seluruh kabupaten/kota se-Kepri. Sehingga antar daerah satu dengan daerah lainnya dapat bersinergi dalam membangun daerahnya masing-masing, termasuk Provnsi Kepri.

Editor: Surya