Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester United Gilas Arsenal 8-2
Oleh : Shodiqin
Senin | 29-08-2011 | 11:17 WIB
Honda-Batam

Wayne Rooney dan Ashley Young melakukan slebrasi usai membobol gawang Arsenal. MU menumpas perlawanan Arsenal dengan skor 8-2. (Foto: Getty Images)

MANCHESTER, batamtoday - Pelatih Arsenal Arsene Wenger termangu saat menyaksikan The Gunners dibantai Manchester United. MU tundukkan Arsenal dengan skor 8-2 di Old Trafford, Minggu, 28 Agustus 2011.

Pada babak pertama, MU membobol gawang Arsenal 3 gol. Gol dicetak Danny Welbeck di menit 22, Ashley Young di menit 28, dan Wayne Rooney di menit 42.

Gol pembuka MU oleh Welbeck tercipta lewat sundulan setelah lolos dari jebakan off side. Sedangkan Young mencetak gol indah dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Wayne Rooney.

Masuk menit 42, Rooney akhirnya menciptakan gol sendiri lewat tendangan bebas di luar kotak penalti dan membuat kedudukan 3-0 buat tuan rumah.

Arsenal sempat memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan di menit 26 ketika Theo Walcott dijatuhkan di kotak penalti. Namun, eksekusi yang dilakukan oleh Robin van Persie ditangkal kiper David de Gea.

Namun, Walcott akhirnya bisa menebus kesalahan Van Persie dengan mencetak satu gol jelang turun minum. Walcott yang lolos dari jebakan off side bisa melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti di sisi kiri pertahanan MU. Bola pun menyusur di antara kaki Johny Evans dan de Gea. Itu menjadi gol terakhir yang terjadi dan menutup skor babak pertama 3-1 untuk keunggulan MU.

Dua menit setelah turun minum, MU langsung menggebrak lewat Young. Tapi Szczesny dengan sigap menepis sepakan Young di dekat gawang.

Di menit 54, De Gea kembali menggagalkan peluang Van Persie. Mendapat umpan di kotak penalti, Van Persie yang tak terkawal langsung melepaskan tembakan namun ditepis De Gea dengan satu tangan.

Di menit 55, Arshavin yang mendapat bola terobosan di sayap kanan nyaris membobol gawang MU, andaikan sepakannya tak cepat dihalau Chris Smalling yang mengawalnya.

Menit 58, umpan satu dua Tom Cleverley dan Javier Hernandez berhasil memecah lini pertahanan Arsenal. Tapi tembakan Cleverley mudah saja ditangkap Szczesny.

Namun, untuk kedua kalinya Rooney berhasil menjebol gawang Arsenal di menit 63. Selang dua menit, Nani membuat MU unggul 5-1. Mendapat umpan dari Rooney, Nani yang lolos dari jebakan offside  menjebol jala Arsenal.

Ketika memasuki menit 70, Park menambah gol MU menjadi 6. Lewat sebuah sepakan mendatar dan terukur dari luar kotak penalti, gawang Szczesny dibobol.

Arsenal menambah gol menjadi 2. Van Persie membobol gawang De Gea di menit 73, saat tembakan kaki kirinya dari depan gawang berbuah gol.

Namun, derita Arsenal bertambah ketika di menit 76 Carl Jenkinson mendapat kartu merah dan diusir wasit saat melanggar Hernandez yang berpeluang mencetak gol.

Menjelang laga usai, Rooney berhasil membuat hat-trick-nya lewat titik penalti, menyusul pelanggaran Walcott kepada Patrice Evra. Skor 7-2 untuk keunggulan MU.

Belum usai hujan gol, Young kembali mencetak gol lewat sebuah sepakan melengkung ke pojok kiri gawang Arsenal. Pertandingan pun berakhir dengan skor 8-2 untuk kemenangan MU.

Susunan Pemain:
MANCHESTER UNITED: De Gea, Smalling, Jones, Evans, Evra, Nani, Cleverley, Anderson, Young, Rooney, Welbeck (Hernandez'36).

ARSENAL: Szczesny, Jenkinson, Djourou, Koscielny, Traore, Ramsey, Coquelin, Rosicky, Walcott, van Persie, Arshavin.