Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Piala Copa Amerika

Venezuela Menang Tipis Atas 10 Pemain Jamaika
Oleh : Redaksi
Senin | 06-06-2016 | 09:24 WIB
timvanazela6.jpg Honda-Batam

Tim nasional (timnas) Venezuela berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas timnas Jamaika. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, California - Tim nasional (timnas) Venezuela berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas timnas Jamaika yang harus bermain dengan 10 pemain di laga pertama mereka di Grup C Copa America Centenario 2016, Senin (6/6) pagi WIB. Josef Martinez menjadi pencetak gol semata wayang dalam laga ini.

 

Kedua tim bermain hati-hati sejak awal pertandingan. Namun, Venezuela berhasil mencuri keunggulan dengan cukup cepat. Gol Venezuela tercipta pada menit ke-15 melalui Josef Martinez setelah mendapatkan umpan dari Alejandro Guerra yang melepaskan umpan terobosan yang brilian.

Keunggulan Venezuela tak hanya dalam hal angka. Delapan menit berselang dari gol yang diciptakan Martinez, Venezuela unggul dalam hal jumlah pemain. Hal tersebut terjadi setelah gelandang Jamaika, Radolph Austin, dikartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran berbahaya kepada gelandang Venezuela Tomas Rincon.

Jamaika pun semakin kesulitan untuk bisa mengimbangi Venezuela ketika hanya bermain dengan 10 pemain dalam 67 menit tersisa. Pada akhirnya, Jamaika tak mampu mencari kesempatan emas untuk bisa membuat kedudukan kembali imbang. Namun, dengan 10 pemain itu, Jamaika mampu mengimbangi Venezuela dalam hal penguasaan bola.

Pertandingan pun berakhir dengan skor tipis 1-0. Venezuela untuk saat ini berada di puncak klasemen Grup C Copa America Centenario 2016. Sementara pertandingan Grup C lain yang mempertemukan Meksiko dan Uruguay baru akan dimainkan satu jam setelah pertandingan ini selesai. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani