Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Valentino Rossi Juara MotoGP Catalunya
Oleh : Redaksi
Senin | 06-06-2016 | 08:12 WIB
rossijuaracatalunya6.png Honda-Batam

Rossi yang melaju mencapai garis finis pertama di Catalunya. (Foto: Sportsatu)

BATAMTODAY.COM, Spanyol - Jorge Lorenzo langsung merangsek ke depan dan memimpin jalannya balapan sementara rekannya, Valentino Rossi, mengawali balapan dengan kurang baik dan harus disalip oleh beberapa pebalap. Beruntung, ia berhasil memperbaiki posisinya dan perlahan-lahan menyalip pebalap yang lain.

 

Penampilan apik diperlihatkan Valentino Rossi pada balapan kali ini. Ia berhasil naik ke posisi depan setelah melewati beberapa pebalap seperti Maverick Vinales, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez. Persaingan cukup ketat ia perlihatkan ketika berusaha mengambil alih posisi terdepan dari Lorenzo.

Setelah melalui beberapa upaya, Rossi akhirnya bisa menyalip Lorenzo ketika memasuki lap keenam. Balapan semakin berjalan menarik ketika laju Lorenzo semakin melambat dan perlahan-lahan posisinya diambil oleh Marc Marquez.

Lorenzo kembali melorot dan posisinya kini berada di urutan keempat setelah pebalap Honda yang lain, Dani Pedrosa, menyalipnya. Persaingan ketat kemudian diperlihatkan oleh Lorenzo dan pebalap Suzuki, Maverick Vinales, yang memperebutkan posisi keempat.

Setelah melakukan beberapa akselerasi, Vinales akhirnya bisa menyalip Lorenzo dan mengambil alih posisi keempat. Hari yang buruk sedang menimpa Lorenzo kali ini, di mana ia kian melambat dan dilewati oleh banyak pebalap.

Puncaknya adalah ketika Lorenzo bersaing ketat dengan pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang memperebutkan posisi kelima. Insiden yang tidak diharapkan menimpa Lorenzo dan Iannone ketika keduanya harus keluar dari balapan. Insiden itu bermula ketika keduanya hendak memasuki belokan, tapi Iannone yang dari arah belakan melaju kencang dan menabrak roda bekalang motor Lorenzo. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani