Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Ramadan, 1.925 Mubaligh Tersebar di Kepri
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Sabtu | 04-06-2016 | 12:10 WIB
Kakanwil-Kemenag,-Marwin-Jamal.jpg Honda-Batam

Kakanwil Kemenag Provinsi Kepri, Marwin Jamal (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Selama bulan suci Ramadhan, sebanyak 1.925‎ Mubaligh/ah (Penceramah-red) tersebar di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Riau. 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Kepri, Marwin Jamal, mengatakan, untuk 1.925 mubaligh ini tersebar di Kota Batam, Tanjungpinang, Bintan, Karimun, Lingga, Natuna dan kepulauan Anambas.

"Untuk Kota Batam ada sebanyak 800 Mubaligh, Kota Tanjungpinang 300 Mubaligh, Bintan 231 Mubaligh, Karimun 273 Mubaligh, Lingga 180 Mubaligh, Natuna 85 Mubaligh dan untuk Anambas ada sebanyak 56 Mubaligh," ujar Marwin, saat ditemui di Kantor Kanwil Kemenag Kepri, Jumat (3/6/2016)

Marwin menjelaskan, seluruh Maubaligh/ah sudah ditempatkan di masing-masing lokasi selama bulan suci Ramadhan sampai kepada Idul Fitri. ‎

Dia juga mengharapkan, seluruh masyarakat Kepri di bulan suci Ramdan ini, bersama-sama mempersiapkan diri untuk beribadah yang akan dilaksanan di bulan suci Ramadan nantinya.

"Siapkanlah sedakah, jasmanih, ilmu dan iman yang nantinya menjadi amal ibadah bagi kita semua umat muslim, marilah kita bersama-sama memaafkan dengan ikhlas supaya bulan suci ini kita sambut dengan hati yang suci," tutupnya.‎‎

Editor: Udin