Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Karya Bhakti TNI AL Serahkan 70 Paket Sembako
Oleh : Harjo
Jum'at | 03-06-2016 | 19:51 WIB
Bhakti-Sosial-TNI-AL.jpg Honda-Batam

Karya Bhakti TNI AL dilaksanakan bekerja sama dengan DKP Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten  Bintan, Kecamatan Matang, serta melibatkan pelajar SD, SMP dan SMA (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Asisten Operasi (Asops) Danlantamal IV Kolonel Laut (P) May Franky Sihombing,  membuka secara resmi kegiatan Karya Bhakti  dan Komsos TNI AL yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 2 hingga 3 Juni 2016, di Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan Pulau Mantang Kijang Kabupaten Bintan, Jumat (3/6/2016).

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan juga pemberian sembako secara simbolis kepada 70 orang terdiri dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat nelayan pesisir Gunung Kijang, Bintan.

Karya Bhakti TNI AL ini dilaksanakan bekerja sama dengan DKP Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten  Bintan, Kecamatan Matang, serta melibatkan pelajar SD, SMP dan SMA.

Kegiatan bersama masyarakat serta anggota TNI AL itu berupa pembersihkan pantai serta pengecetan Posyandu.

Selain itu, juga diberikan materi pemahaman tentang perikanan yang meliputi wilayah penangkapan, dan alat tangkap yang diperbolehkan oleh Undang Undang yang disampaikan oleh Muin dari DKP Kabupaten Bintan.

Dilanjutkan dengan pemberian materi dari Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV Letkol Laut Priyambodo SH,  tentang wilayah perbatasan laut, sedangkan materi keamanan dan keselamatan pelayaran disampaikan oleh Mayor Laut (S) Arif dari Sintel Lantamal IV.

Asop Danlantamal IV, menyampaikan maksud dari kegiatan ini merupakan salah satu perwujudan dari tugas TNI AL dalam upaya membantu pemerintah daerah, guna meningkatkan jiwa Nasionalisme. Selain itu kegiatan ini merupakan kegiatan terpadu lintas sektoral antara TNI AL dengan instansi pemerintah, sedangkan sasarannya meliputi upaya meningkatkan wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara serta meningkatkan kesadaran Bela Negara.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dititik-beratkan pada daerah pesisir pantai, yang berbatasan dengan Negara tetangga sehingga diharapkan hasilnya benar-benar dapat menyentuh kepentingan masyarakat dan secara langsung bermanfaat bagi masyarakat pesisir perbatasan dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Editor: Udin