Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Bimbar Berulah Lukai Pengendara di Simpang Dam
Oleh : Harun al Rasyid
Jum'at | 03-06-2016 | 12:14 WIB
ban-belakang-copot.jpg Honda-Batam

Akibat lalai, ban belakang bimbar copot dan mengenai pengendara motor yang ada di belakangnya (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bimbar lagi...Bimbar lagi. Mungkin begitu keluhan masyarakat Kota Batam pada umumnya. Sebab, di Batam, Bimbar memang terkenal dengan aksi ugal-ugalan, kebut-kebutan dan saling serobot tanpa mempedulikan keselamatan diri sendiri dan penumpang. Tak jarang, kebiasaan buruk ini kadang berakhir fatal hingga menyebabkan kematian.

Seperti yang kali ini terjadi di Simpang Dam, Muka Kuning, Seibeduk. Seorang pengendara sepeda motor terluka akibat diterjang ban angkutan umum Bimbar yang copot, Jumat (3/6/2016) sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya, pengendara motor yang tak diketahui namanya itu mengalami luka-luka pada bagian tangan dan kaki.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh BATAMTODAY.COM di lapangan, mobil Bimbar BP 7011 YU ini beranjak dari arah Bukit Daeng menuju Simpang Jam. Ketika melewati Dam Muka Kuning, secara tiba-tiba ban belakang sebelah kiri lepas.

"Lajunya sedikit cepat tadi. Tiba-tiba rasanya kok kayak agak miring. Kami sempat teriak kirain mau terbalik tadi," ujar Leni salah satu penumpang bimbar saat ditemui pewarta di lokasi.

Dikatakan Leni, sejak dalam perjalanan, kondisi mobil juga sudah tak stabil. Setiap melewati tikungan sedikit saja, mobil tersebut terasa oleng. Apalagi ketika ban mobil mengenai lubang jalan atau di permukaan jalan yang tidak rata.

"Memang udah agak oleng tadi. Saya pikir gak apa jadi tenang-tenang aja semuanya. Tau-taunya malah begini," ucapnya.

Expand