Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpan-RB Minta PNS Senyum Saat Layani Masyarakat
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 03-06-2016 | 08:00 WIB
sidakmenpanyudi3.jpg Honda-Batam

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (PanRB) Yuddy Crisnandy saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam kunjungan kerjanya ke Tanjungpinang, Kamis (2/6/2016). (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi Birokrasi (PanRB) Yuddy Crisnandy melakukan inspeksi mendadak (sidak) dalam kunjungan kerjanya ke Tanjungpinang, Kamis (2/6/2016).

 

Setelah mengunjungi Kantor BPN Tanjungpinang dan RSUD Provinsi Kepri, Yuddy Crisnandy melanjutkan kunjungannya ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tanjungpinang.

Dalam kunjungan ini, Menpan mengharapkan agar aparatur harus murah senyum dalam menjalankan tugasnya melayani masyarakat.

"Keluhan selalu datang dari masyarakat, kita semua tahu bahwa masyarakat ingin pelayanan yang cepat, jadi bagaimana kita sebagai aparatur dalam mewujudkan hal itu, sebagai pelayan masyarakat kita harus selalu tersenyum," ajak Yuddy kepada para pegawai yang melayani masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Menpan saat berkunjung ke Mapolres Kota Tanjungpinang. Di sana Yuddy disambut oleh Kapolres Tanjungpinabg AKBP Kristian Siagian. Pada kesempatan ini Yuddy mengengatakan, dari hasil survey, masyarakat Tanjungpinang takut berurusan dengan polisi.

"Jadi kepada Pak Kapolres agar dibuat sebuah inovasi supaya bagaimana masyarakat tidak takut lagi mengunjungi kantor polisi untuk melaksanakan berbagai urusan. Ramah dan senyum sudah pasti harus selalu dilayangkan," ujar Yuddy.

Rangkaian selanjutnya rombongan menuju ke Kantor Imigrasi, di tempat tersebut kembali Menpan menegaskan untuk melayani masyarakat secara prima dan komprehensif.

"Tujuannya kembali kepada masyarakat, karna masyarakat yang menilai, bagaimana mereka menerima secara positif tentu dengan memberikan pelayanan yang prima," ujarnya.

Editor: Dardani