Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Lepas 63 Peserta Explorer Kepri Full Adventure Off-Road 2016
Oleh : Hadli
Kamis | 02-06-2016 | 08:12 WIB
kepriadvanture2.jpg Honda-Batam

Sebanyak 63 peserta yang mengikuti ajang Explorer Kepri Full Adventure Off-Road 2016 Batam-Bintang- Dopak Tajung Pinang yang dilepas Kapolda Kepri Brigjen Sam Budigusdian dari Mapolda Kepri Nongsa Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 63 peserta Explorer Kepri Full Adventure Off-Road 2016 Batam, Bintan dan Dompak Tanjungpinang dilepas  oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusidan, di halaman depan Mapolda Kepri, Rabu (1/6/2016) siang. 

 

Pelepasan itu dihadiri oleh Penasehat IOF Jendral. Pol (Purn) Roesmanhadi, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Umum Panitia Explorer Kepri 2016 Herry Adrianto, Ketua IOF Pengda Kepri Yudi Iskandar, sejumlah tokoh masyarakat, para ulama, tokoh adat dan masyarakat Kepulauan Riau,

Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusidan mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangkaian acara untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-70 di Kepulauan Riau. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 3 Juni 2016 mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan budaya, keindahan alam dan aneka kuliner Kepulauan Riau," ujar Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, poin penting dari penyelenggaraan kegiatan ini terbalut dalam kerangka Program Impian Anak Pulau, sebuah program yang diusung oleh masyarakat Kepulauan Riau.

"Mari jadikan Kepri sebagai negeri yang bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba, dan tindak kriminal," harapnya.

Hal positif lainya, tambah Kapolda, melihat budaya juga potensi keindahan alam dan wisata dan menunjukkan kecintaan otimotif dalam off-road. "Semua ini tentu dapat kita perkenalkan secara luas untuk dapat memberikan kemanfaatan dan kesejahteraan," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, saat ini Peresiden Jokowi tengah menggalakkan sektor pariwisata. Kepri, tambahnya, memiliki potensi wisata bahari, kuliner dan lainnya. "Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ivent Nasional yang bisa terus berjalan," pangkasnya.

Editor: Dardani