Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrakan Beruntun, Mobil Daihatsu Grand Max Sapu 4 Motor dan 9 Korban di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 01-06-2016 | 19:00 WIB
tabrakan-beruntun.jpg Honda-Batam

4 motor korban tabrakan beruntun bersama mobil Box Daihatsu Gand Max BP.8095 TY serta pengendara Imam Febriyansayah, telah diamankan di Satlantas Polres Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebuah Mobil Box Daihatsu Gand Max BP.8095 YT, yang dikendari Imam Febriansyah, menabrak 4 sepeda motor secara beruntun di turunan Jalan Ahmat Yani, Km V Tanjungpinang, sekitar pukul 10.30 WIB pada Rabu (1/6/2016).

Ke-empat motor yang ditabrak secara beruntun itu, yakni Honda Karisma BP 3077 RT yang dikendari seorang Ibu pembawa anak, hancur di bagian depan, kemudian Honda Satria FU Merah BP 6581 WP yang dikendari Endah juga hancur di bagian depan, lalu Honda Supra Fit BP 2283 JW Hitam yang dikendarai seorang pria berboncengan juga hancur di bagian belakang.

Ke-empat kendaraan korban tabrakan beruntun (Foto: Charles Sitompul)

Endah, salah seorang korban tabrakan, mengatakan, sebelum kejadian dirinya yang mengendari Honda Satria FU berjalan satu arah dengan mobil box Daihatsu Gand Max yang dikendarai Imam Febriyansyah, dari arah Pamedan menuju jalan DI Panjaiatan KM VI Tanjungpinang.

"Namun tiba-tiba, 3 motor di belakang saya sudah ditabraknya di turunan jalan itu, semua terpelanting, termasuk saya terlempar dan motor yang saya kendarai juga sempat terseret," ujarnya pada BATAMTODAY.COM.

Bahkan ketika mobil Gand Max Putih yang menabrak 4 motor di depannya, tambah Endah, kondisi mobil masih terlihat ‎berjalan dengan gas yang tinggi, sebelum akhirnya berhenti ditanjakan.

"Semua pengendara ada 9 orang bersama anak-anak, terlempar dan mengalami luka ditabrak mobil itu," ujar Endah.

Seorang anak menjadi korban tabrakan beruntun (Foto: Charles Sitompul)

Hal yang sama juga dikatakan Sri yang melihat di TKP, bahkan sebelum menabrak dengan membabi-buta 4 motor di depannya, mobil Box Daihatsu Gand Max dikatakan sempat melaju dengan kencang dari arah Pamedan menuju turunan Jalan Ahmad Yani Km V Tanjungpinang itu.

"Suara tabrakannya keras, macam petir dan sejumlah korban pengendara motor banyak yang luka-luka," sebut Sri.

Selain orang dewasa, tambah Sri, juga ada dua orang anak, yang langsung ‎dilarikan ke Rumah Sakit Umum Provinsi dan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang.

Salah satu korban tabrakan beruntun di turunan Jalan Ahmad Yani Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Sulam, yang dikonfirmasi terkait kejadiaan laka lantas beruntun di Jalan Ahmad Yani itu, membenarkan. Namun, mengenai kronologis dan sejumlah korban, belum dapat dijelakan karena pihaknya karena masih sibuk melakukan evakuasi dan penyelidikan.

Sementara 4 motor korban tabrakan beruntun bersama mobil Box Daihatsu Gand Max BP.8095 TY serta pengendara Imam Febriyansayah, telah diamankan di Satlantas Polres Tanjungpinang.

Editor: Udin