Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Anak Kecil, Suzuki R3 Nyaris Nyosor Pohon di Batuaji
Oleh : Harun al Rasyid
Rabu | 01-06-2016 | 17:27 WIB
mobil-nyosor.jpg Honda-Batam

Warga yang melihat peristiwa langsung berbondong-bondong membantu mengangkat mobil naas ini. Mobil akhirnya berhasil dievakuasi ke badan jalan dan langsung dibawa ke rumah Andy (Foto: Harun al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil Suzuki R3 BP 1978 RK yang baru dipakai 2 minggu, hampir menabrak seorang anak kecil yang mengendarai sepeda motor. Beruntung, sopir mobil ini sigap membanting kemudi hingga hampir menabrak sebuah pohon tepat di perempatan lampu merah Fanindo, Batuaji, Rabu (1/6/2016) sekitar pukul 15.30 WIB.

Andy, sopir sekaligus pemilik mobil naas ini mengatakan, ia dari arah Kampung Becek, Sagulung, hendak menuju Fanindo. Ketika berputar haluan menuju pasar Fanindo, melaju kencang di depannya sebuah sepeda motor metik dari arah Tanjunguncang.

"Kaget saya, tiba-tiba main nyalip saja. Makanya saya banting stir ke kanan, daripada nabrak anak kecil itu," ujar Andy warga Fanindo, Tanjunguncang ini kepada BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian.

Akibat peristiwa ini, kendati tak menimbulkan korban jiwa, Andy mengaku sempat shok. Lantaran mobil tersebut baru ia beli 2 minggu yang lalu. Saat ini mobil tersebut masih dalam masa kredit dan akan di klaim ke pihak asuransi.

"Cuma ada beberapa bagian mobil yang lecet. Dasbor depan dan bagian kolong mobil," ucapnya.

Peristiwa laka tunggal ini sempat menjadi tontonan warga. Namun, karena posisi kendaraan berada di tengah pembatas jalan, tidak menimbulkan kemacetan panjang.

Warga yang melihat peristiwa ini langsung berbondong-bondong membantu mengangkat mobil naas itu. Mobil akhirnya berhasil dievakuasi ke badan jalan dan langsung dibawa ke rumah Andy.

"Sayang masih baru mobil itu. Plastik di jog belakangnya saja masih belum dicopot," ucap salah satu warga yang membantu mengevakuasi.

Editor: Udin