Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Sekolah di Lingga akan Direkomendasikan Ikut Adiwiyata Provinsi
Oleh : Nurjali
Rabu | 01-06-2016 | 16:31 WIB
skolahlingga1.jpg Honda-Batam

Lima sekolah akan diajukan untuk mendapatkan Adiwiyata di tingkat Provinsi Kepulauaun Riau. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Lima sekolah akan diajukan untuk mendapatkan Adiwiyata di tingkat Provinsi Kepulauaun Riau. Hal ini setelah melalui seleksi di tingkat Kabupaten Lingga, yang di mumkan pada rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2016. Kegiatan ini disejalankan dengan pencanangan gerakan Lingga menuju Adipura tahun 2017.

 

Ketua Panitia di Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, Zainal mengatakan, sekolah yang direkomendasikan untuk mendapatkan Adiwiyata antara lain SMAN 2 Singkep, SMAN 1 singkep, SMKNegeri Singkep, SMPN 2 Singkep dan SD 003 Singkep.

"Nanti lima sekolah ini akan diikutkan untuk mendapat Adiwiyata di tingkat Provinsi Kepri," kata Zainal, Rabu (1/5/16).

Kriteria penilaian yang dilakukan, antara lain sanitasi, lapangan hijau, drainase, pengolahan sampah, kerindangan, kebersihan dan beberapa kategori lainnya.

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Lingga Junaidi Adjam mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah awal BLH Kabupaten Lingga untuk mensosialisasikan Singkep menuju Kota Kecil Adipura, yang akan diajukan pada tahun 2017 nanti.

Meskipun baru hari ini di sosialisasikan kepada masyarakat umum. Namun BLH Kabupaten Lingga jauh-jauh hari telah mempersiapkan segalanya khususnya mensosialisasikan kepada kalangan-kalangan tertentu. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya dukungan sponsor dari berbagai elemen masyarakat dan instansi vertikal lainnya.

"Ini merupakan langkah awal bagi BLH Kabupaten Lingga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat umum, tapi sebelumnya kita juga sudah mempersiapkan beberapa persiapan sehingga mendapat respon yang positif dari berbagai elemen masyarakat," jelas Junaidi Adjam.

Editor: Dardani