Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Saling Serobot, Avanza Cium Honda Beat di Simpang Base Camp Sagulung
Oleh : Harun Al Rasyid
Rabu | 01-06-2016 | 09:14 WIB
kecelakaandibatuaji1.jpg Honda-Batam

Inilah penampakan Avanza yang bertabrakan dengan motor di Simpang Basecam  Batuaji Batam. (Foto: Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil Toyota Avanza bernopol B 1945 PKU warna silver menabrak sepeda motor Honda Beat BP 2413 JD di simpang perempatan lampu merah Simpang Base Camp, Sagulung, Selasa (31/5/2016) sekitar pukul 15.45 WIB. 

 

Darmawi (27) saksi mata di lokasi kejadian menyebut, kecelakaan ini diduga akibat saling menyeroboti lampu merah. Sebab, laka lantas yang terjadi di tengah bundaran perempatan ini hanya terjadi antar mobil dan motor. "Tak tahu mana yang serobot lampu merah. Tiba-tiba saja sudah tabrakan di tengah bundaran itu," kata Darmawi kepada BATAMTODAY.COM.

Darmawi menceritakan, kecelakaan ini bermula saat mobil Avanza yang dikendarai pasangan suami istri itu melaju dari dari arah Sagulung menuju Marina. Ketika melintas lampu merah, di saat yang bersamaaan, melaju sepeda motor korban dari arah Mata Kucing menuju Tanjunguncang, Batuaji Batam.

"Saya di pinggir jalan itu tadi. Ada memang kendaraan lain pada berhenti di situ. Avanza ini dari belakang langsung lurus saja. Terus ada sepeda motor juga dari arah samping sana, pas di depannya langsung tabrakan" ujarnya.

Pemotor, Bambang Ardiansyah (32) terpental di atas aspal. Motor yang dikendarainya pun terhembas hingga menumpahkan air dan barang bawaan korban. Sementara mobil tersebut langsung menghentikan laju kendaraannya secara mendadak.

"Masih sadar sih orangnya. Cuma lecet di kaki dan tangannya saja. Korban juga msih sempat berdiri," tutur Darmawi.

Di tempat yang sama, salah seorang polisi yang berjaga di Pos Polisi Simpang Base Camp mengungkapkan, sopir mobil yang belum diketahui namanya itu langsung mengantarkan korban ke RSUD Embung Fatima agar mendapatkan pertolongan medis. Sementara mobil dan motor korban sudah diamankan polisi.

"Sopir mobil tadi langsung antar korban berobat. Kalau masalah siapa yang salah, nanti biar laka lantas yang tangani," ujar polisi ini dan enggan namanya ditulis.

Editor: Dardani