Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi Bintan 2016 Jaring 237 Pelanggar Lalin
Oleh : Harjo
Selasa | 31-05-2016 | 10:02 WIB
tilangbintan31.jpg Honda-Batam

Salah satu kegiatan razia yang digelar oleh anggota Satlantas Polres Bintan di Tanjunguban (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Operasi Patuh Seligi 2016 oleh Polres Bintan, mulai hari Senin, 16 Mei 2016 hingga Minggu  29 Mei 2016, berhasil menjaring sebanyak  237 pelanggar lalu lintas (lalin). 130 ditilang dan 107 dilakukan teguran.

 

Demikian ungkap Kasatlantas Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Muchlis Nadjar kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Senin (30/5/2016).

"Operasi Patuh Seligi 2016 adalah tindak lanjut dari Operasi Simpatik yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Dengan harapan agar di bulan puasa tidak terjadi kecelakaan lalu lintas, serta pelanggaran yang dilakukan minimal semakin minim pelanggaran yang dilakukan oleh penguna jalan," harapnya.

Muchlis Nadjar menegaskan, kegaitan operasi bisa berhasil tidak terlepas dari peran serta dan kesadaran dari pengguna jalan raya. Artinya, semaksimal apa pun kinerja polisi, dalam menerapkan aturan di jala raya, kalau tidak diimbangi dengan kesadaran masyarakat, jelas sangat sulit. Padahal semuanya demi keselamatan pribadi penguna jalan dan keselamatan semua penguna jalan lainnya.

"Pengguna jalan sebelum membawa kendaraan, dihimbau untuk selalu melengkapi kelengkapan pribadi seperti helm SNI, sabuk keselamatan, SIM, maupun kelengkapan kendaraan seperti STNK, TNKB, kaca spion dan lainnya," harapnya.

Editor: Dardani