Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Operasi Patuh Seligi 2016 di Kabupaten Lingga

Pelanggar Lalin di Lingga Meningkat Drastis
Oleh : Nurjali
Senin | 30-05-2016 | 14:52 WIB
polisilingga30.jpg Honda-Batam

Kasatlantas Polres Lingga AKP Tasriadi. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Hasil Operasi Patuh Seligi 2016 di Kabupaten Lingga meningkat dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2014-2015, kasus pelanggaran yang terjadi ada 41 perkara yang ditilang. Tapi pada tahun ini, ada 150 perkara. Artinya meningkat drastis dari tahun sebelumnya.

 

Demikian ungkap Kasatlantas Polres Lingga AKP Tasriadi, saat melakukan analisa perbandingan pelanggaran lalin di Mapolres Lingga. AKP Tasriadi mengatakan, dengan operasi ini, artinya anggota Lantas melakukan kerja keras untuk melakukan penertiban Lalu Lintas ini. Dan dampak dari operasi ini juga masyarakat banyak merespon baik, hal ini bisa dilihat dari peningkatan kesadaran masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraannya dan Identitas wajib lainnya seperti Surat Izin Mengendarai (SIM).

"Peningkatan ini bukan berarti banyak masyarakat, yang melanggar tapi lebih karena bahwa setiap ada pelanggaran selalu kita tindak sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar AKP Tasriadi.

Diakui Kasatlantas saat ini kurang lebih seratusan lebih masyarakat dalam pengurusan SIM perharinya. "Dalam Sehari hampir seratus lebih pengendara yang mengurus SIM, ini artinya meningkat dari tahun lalu," jelasnya.

Hasil dari Operasi Patuh Seligi 2016 ini, juga mendapat apresiasi dari Polda Kepri. Karena adanya peningkatan yang sangat signifikan. Selama pelaksanaan operasi di lapangan respon dari masyarakat juga cukup baik. Karena kita juga memberikan edukasi atau teguran kepada pelanggar yang melakukan pelanggaran ringan.

"Artinya kita berharap kedepan masyarakat juga semakin sadar, akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Karena keselamatan adalah harga mati untuk kita semua," jelasnya.

Editor: Dardani