Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 1.500 Orang Turis Ikuti Triathlon Bintan 2016
Oleh : Harjo
Sabtu | 28-05-2016 | 14:23 WIB
thriatlonbintan28.jpg Honda-Batam

Para peserta Bintan Triathlon 2016 sesaat setelah pelepasan di pantai Nirwana Gardent Lagoi Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Jumlah peserta Bintan Triathlon 2016 yang diselenggarakan di Kawasan Pariwisata Lagoi (KPL) Bintan, stabil. Jumlahnya sama dengan kegiatan ini tahun lalu. 

 

"Kalau untuk peningkatan peserta kunjungan wisatawan dari pelaksanaan Bintan Triathlon dari tahun ke tahun, masih stabil dalam kisaran 1.400 hingga 1500 orang dan 90 persen wisatawan asing," ungkap Abdul Wahab, pimpinan PT Nirwana Garden Lagoi Bintan, sabtu (28/5/2016).

Abdul Wahab menjelaskan, pelaksanaan Bintan Triathlon adalah ajang pemanasan para peserta sebelum menuju pelaksanaan Ironman yang akan di gelar Agustus mendatang. Untuk triathlon sendiri ini pelaksanaannya yang ke-12, di mana awalnya hanya diikuti oleh 120 peserta lantas berkembang hingga diatas 1000, beberpa tahun terakhir stabil.

"Triathlon diharapkan bisa menjadi batu loncatan para peserta sebelum mengikuti ajang Ironman dan ajang yang lebih tinggi. Mengingat Ironman ada di seluruh dunia dan untuk Indonesia ada di Bintan," terangnya.

Ke depan diharapkan Bintan bisa menjadi tuan rumah pelaksanaan Ironman tingkat dunia. Hal tersebut bisa terselenggara tidak lepas dari suksesnya iven yang telah diselenggarakan sebelumnya. Karena untuk champion word tahun ini di selenggarakan di Australia, kedepan diharapkan Bintan bisa menjadi tuan rumah.

Expand