Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi dengan Warga Kepri di Pulau Penyengat

Paska Dilantik, Nurdin Minta Doa dan Dukungan Masyarakat Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 27-05-2016 | 20:03 WIB
silaturahmi-ok.jpg Honda-Batam

Paska dilantik jadi Gubernur Kepri defenitif , Nurdin Basirun melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kepri di Pulau Penyengat (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Usai dilantik sebagai Gubernur Kepri definitif oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara dua hari sebelumnya, Nurdin Basirun langsung menggelar syukuran di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat, Jumat (27/5/2026) dengan mengundang berbagai elemen masyarakat dari seluruh Kepri.

Acara syukuran ini dilakukan dengan sangat sederhana. Diawali dengan salat Jumat berjamaah dan pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang ada di Pulau Penyengat.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun memberikan santunan kepada anak yatim di Pulau Penyengat (Foto: Charles Sitompul)

Hadir pada kesempatan ini Plt. Sekdaprov Kepri, Reni Yusneli, sejumlah kepala SKPD, pimpinan FKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi dan elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutannya, Nurdin menyampaikan jika dirinya sangat membutuhkan dukungan, bantuan dan berbagai partisipasi dari masyarakat untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

"Mari kita bersma-sama bekerja keras, saling silaturahmi dan bersatu padu membangun Kepri. Saya selalu mengharapkan masukan, koreksi dan saran dari Bapak dan Ibu sekalian, " ujar Nurdin.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1437 H, Nurdin juga mengajak masyarakat yang hadir di Masjid Sultan Riau Penyengat serta di seluruh pelosok Kepri untuk saling bermaaf-maafan agar nantinya puasa yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan diterima oleh Allah SWT.

Adapun menyangkut jabatan Gubernur yang diamanahkan kepadanya, Nurdin menegaskan jika hal tersebut merupakan amanah yang harus dia pertanggung-jawabkan.

"Ini adalah sebuah ikatan amanah yang harus saya emban, selanjutnya mari kita bersama-sama membangun Kepri," ujarnya.

Editor: Udin