Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ibrahimovic Masih Bungkam Soal Manchester United
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-05-2016 | 08:36 WIB
ibrahimovicreuters.jpg Honda-Batam

Zlatan Ibrahimovic sudah mencetak 392 gol dalam 677 pertandingan. (Foto: Reuters)

BATAMTODAY.COM, Zurich - Zlatan Ibrahimovic mengatakan sudah memutuskan klub berikutnya. Namun, dia tidak menjawab tegas kemungkinan bergabung dengan Manchester United.

Penyerang tim nasional Swedia yang berusia 34 tahun ini akan meninggalkan Paris St-Germain setelah kontraknya habis di penghujung musim ini dan mengaku mendapat banyak tawaran dari seluruh dunia. "Masa depan sudah ditulis. Saya sudah memilih sejak lama. Saya tinggal memencet tombol."

Ketika ditanya tentang kemungkinan pindah ke Manchester United, dia menjawab, "Kita lihat yang terjadi." Jose Mourinho -yang akan diumumkan resmi sebagai manajer Manchester United- pernah bersama Ibrahimovic selama satu musim di Inter Milan.

Manchester United dilaporkan telah menyepakati nilai gaji untuk Jose Mourinho, yang besarannya £10 juta atau sekitar Rp200 miliar per tahun.

Manajer asal Portugal tersebut ditunjuk menggantikan Louis van Gaal yang dipecat United, yang musim ini gagal lolos ke Liga Champions.

"Dia merupakan pria yang bisa membawa mereka kembali ke puncak," kata Ibrahimovic yang ikut mengantarkan Inter Milan merebut juara Serie A musim 2008-2009 di bawah Mourinho.

Ibrahimovic memulai kariernya di klub Swedia, Malmo, tahun 1999 sebelum memperkuat Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG.

Dia sudah mencetak 392 gol dalam 677 pertandingannya sejauh ini dan musim lalu merupakan yang terhebat dengan mencetak 50 gol dalam 51 pertandingan, yang merupakan rekor gol untuk PSG.

"Saya sudah membuktikan bahwa umur adalah angka. Semuanya ada di kepala Anda. Jika saya ingin melakukan, saya akan melakukannya." (Sumber: BBC Indonesia)

Editor: Dardani