Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpora Ingin Turnamen Antar Forum Wartawan Terus Ada
Oleh : Redaksi
Jum'at | 27-05-2016 | 08:12 WIB
menpora27.jpg Honda-Batam

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PSSI Pers menggelar turnamen invitasi sepak bola antarforum wartawan yang akan diselenggarakan di Lapangan C Senayan, Jakarta, 26-29 Mei 2016. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mendukung penuh acara yang digelar oleh para wartawan tersebut.

 

Ini merupakan keempat kalinya PSSI Pers menggelar acara serupa sebagai perayaan HUT PSSI yang ke-87. Dengan adanya acara ini, Imam mengharapkan agar masyarakat khususnya para wartawan akan lebih senang dan giat berolahraga.

"Ini adalah cara yang baik untuk mempromosikan dan memasyarakatkan olahraga, khususnya sepak bola. Dengan ini sesama wartawan bisa saling berkomunikasi satu dengan lainnya," kata Imam dalam sambutannya di Lapangan C Senayan, Kamis (26/5).

Sebanyak delapan tim forum wartawan ikut serta dalam turnamen tersebut. Mereka adalah PSSI Pers, Forum Wartawan Otomotif, Forum Wartawan Persija+KONI DKI Jakarta, Catalist, Forum Wartawan Polda, Forum Wartawan Kemenpora, Forum Wartawan Hiburan, dan Pena Timur.

Imam mengharapkan untuk ke depannya akan banyak peserta yang akan ikut berpartisipasi pada acara invitasi. Pemerintah melalui Kemenpora siap mendukung acara tersebut, jika berjalan terus setiap tahunnya.

"Ke depan, peserta harus lebih banyak. Tak hanya beberapa klub, tapi lebih besar lagi. Kami pemerintah akan mendukung hal itu," tutupnya.

Selain itu, ketua PSSI Pers, Decky Jasri, mengatakan ajang ini sebagai momen yang tepat untuk menjalin persahabatan antar wartawan. Ia berharap turnamen ini bisa berjalan lancar hingga berakhirnya turnamen.

"Kita jaga acara ini bersama-sama, kita jaga sportivitas dan persaudaraan. Siapapun nanti yang menang adalah bagian dari kita semua," jelas Decky. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani