Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Album Debut Ramones Dirilis Ulang
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-05-2016 | 13:41 WIB
Ramones-RS.jpg Honda-Batam

Ramones. (Sumber foto: Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Album pertama dari band punk rock legendaris The Ramones, Ramones, akan segera dirilis ulang pada 29 Juli mendatang dalam rangka memperingati 40 tahun perilisan album tersebut.  Album tersebut akan dirilis dalam bentuk CD.

Dalam edisi ini akan khusus dirilis dalam empat keping CD, yang berisikan lagu-lagu dari album Ramones yang memiliki mixing mono terbaru, sebuah album live dari penampilan mereka di Los Angeles pada 1976, dan tujuh demo yang belum pernah dirilis sebelumnya oleh Ramones. Album tersebut juga akan berisi sebuah esai dari produser Chris Leon dan foto Ramones.

Ramones yang merupakan album pertama Ramones ini dirilis pertama kali pada 23 April 1976, yang berisikan lagu-lagu ikonik Ramones dan juga lagu punk yang berpengaruh seperti “Blitzkrieg Pop”, “Beat On The Brat”, “Now I Wanna Sniff Some Glue”, dan “Judy Is A Punk”. Album ini juga berhasil bertengger di posisi nomor satu dalam 40 album punk terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone.

Ramones yang kini telah kehilangan semua anggota aslinya terbentuk pada 1974 di daerah Queens, New York Amerika Serikat. Mereka memulai proses rekaman album Ramones pada awal Februari 1976. Mereka hanya menghabiskan waktu total tujuh hari untuk menyelesaikan rekaman mereka dikarenakan keterbatasan biaya. Album yang diproduksi oleh Sire Records tersebut memiliki salah satu sampul album yang sering ditiru, yaitu foto mereka sedang berdiri di depan sebuah dinding bata di kota New York.

Ramones total telah memproduksi empat belas album studio dengan album terakhir berjudul Adios Amigos! yang dirilis pada 1995.

Sumber: Rolling Stone
Editor: Dodo