Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangkostrad Jadi Calon Ketum PSSI, Ini Kata Menpora
Oleh : Redaksi
Kamis | 26-05-2016 | 09:38 WIB
pangkostradedy26.jpg Honda-Batam

Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, tidak mempermasalahkan jika Pangkostrad Letjen Edy Rahmayadi menjadi calon ketua umum (Ketum) PSSI. Imam hanya menginginkan agar sepak bola Indonesia lebih baik dari sebelumnya.

 

Kelompok 85 (K85) telah memilih Edy Rahmayadi sebagai ketua mereka. Pria yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur PS TNI itupun mengaku siap jika dipercaya menjadi calon ketua umum PSSI.

"Silahkan saja, itu kewenangan sepenuhnya PSSI dan pemilik suara. Pembekuan PSSI itu sudah kami cabut, ini adalah kesempatan terbaik bagi pemilik suara untuk menentukan masa depan mereka," kata Imam di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/5).

Imam menyarankan agar para pemilik suara di PSSI memilih pemimpin yang baik. Ia juga menginginkan agar pemilihan ketua umum sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

"Carilah pemimpin yang baik dan penuh dengan kedisiplinan. Jangan sampai seperti dahulu ada rekayasa aturan," tambah Imam.

K85 punya alasan kuat untuk menuntut KLB kepada PSSI, itu terlihat dari anggota PSSI yang tergabung dalam K85 sebanyak 92 dari 107 anggota. Itu sudah memenuhi syarat dari 2/3 voters untuk menggelar KLB. (Sumber: Sportsatu)

Editor: Dardani