Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penerimaan Siswa Baru di Tanjungpinang Dimulai 13 Juni
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 25-05-2016 | 15:46 WIB
dadang-kadisdik-pinang.jpg Honda-Batam

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang HZ Dadang Abdul Gani.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang HZ Dadang Abdul Gani mengatakan penerimaan siswa baru tahun ajaran 2016/2017 akan dibuka pada tanggal 13 Juni 2016 mendatang. 

"Penerimaan ini berlaku untuk semua jenjang pendidikan dari tingkat TK, SD, SMP maupun SMA dan sistem penerimaannya masih menggunakan sistem rayon seperti tahun sebelumnya," kata Dadang saat ditemui di Hotel Comfort, Rabu (25/5/2016).

‎Dadang juga menjelaskan meskipun sistem penerimaannya masih sistem rayon, tapi pihaknya akan lebih menyempurnakan lagi, karena belum meratanya lembaga pendidikan di Tanjungpinang.

"Penerimaan untuk siswa yang mendaftar lebih diutamakan calon siswa yang dekat dengan sekolah atau domisilinya yang dekat dengan sekolah,"katanya.

Menurutnya, untuk daerah Tanjungpinang Timur, tidak semua siswa SMP ataupun SD yang dapat ditampung di sekolah negeri.

"Itu dikarenakan sekolah di daerah tersebut belum merata dan solusinya orang tua harus mamasukan anaknya ke sekolah swasta, karena sekolah swasta banyak juga yang bagus," ‎paparnya.

Untuk tahun ajaran 2016, bagi siswa berprestasi dan siswa kurang mampu, Disdik menyediakan kuota 20 persen dan siswa harus menunjukkan piagam penghargaan atas prestasi yang diraih saat mendaftar.

"Bagi siswa yang mempunya prestasi non akademik, sperti prestasi olahtaga dan seni akan diberi hak istimewa untuk memilih sekolah,"‎ tutupnya.

Editor: Dodo