Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Masih Dalami Penyebab Minibus Terbakar di Pelita
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 25-05-2016 | 13:22 WIB
bimbar-terbakar-di-Pelita.jpg Honda-Batam

Satu unit minibus hangus terbakar di Pelita, Selasa (24/5/2016) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Lubukbaja masih menunggu laporan pemeriksaan satu unit mobil minibus merek Mazda bernomor polisi BP 7513 ZD (sebelumnya ditulis bimbar BP 9023 YH) yang terbakar di Simpang Telkom Pelita, Selasa (24/5/2016) malam, sekitar pukuk 19.00 WIB.

Kapolsek Lubukbaja, AKP Putu Bayu Pati, mengatakan, pihaknya sudah mengarahkan pemilik mobil, Hendra (28) untuk membuat laporan. "Penyebanya kita masih mendalami dan menunggu hasil pemeriksaan. Mendapat laporan anggota langsung ke TKP untuk menyelamatkan warga, agar tidak menimbulkan korban," ujar Putu, Rabu (26/5/2016).

Dijelaskan Putu, kejadian sendiri berawal saat Hendra sehabis pangkas rambut di Seipanas, tempat langganannya. Kemudian ia bersama keluarganya pergi dengan tujuan mau ke rumah duka Batu Batam dan melewati arah Terowongan Pelita.

Di perjalanan, ia melihat minyak mobil sudah mau habis dan mengisi bahan bakar jenis solar di SPBU Pelita. Setelah mengisi bahan bakar, ia kembali meneruskan perjalanan. Namun saat tiba di Simpang Telkom, ada pengendara motor yang meneriakinya bahwa ada api di mobil Hendra.

"Yang bersangkutan langsung berhenti mengecek ke dalam mobil. Ia juga menyuruh keluarganya turun dari mobil, dan berusaha memadamkan api di kolong mobil dengan pasir," lanjut Putu. Baca juga: Satu Unit Bimbar Hangus Terbakar di Pelita

Namun api telah membesar dan membakar seluruh bagian minibus. "Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dapat kabar terakhir tadi, yang bersangkutan sudah mengambil mobilnya di Mapolresta Barelang," pungkas Putu.

Editor: Dodo