Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Unit Bimbar Hangus Terbakar di Pelita
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 24-05-2016 | 20:36 WIB
bimbar-terbakar-di-Pelita.jpg Honda-Batam

Satu unit Bimbar hangus terbakar di Pelita, Selasa (24/5/2016) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit angkutan kota atau lebih dikenal dengan sebutan Bimbar BP 9023 YH, hangus terbakar di pinggir jalan dekat Bank BTN Pelita, Selasa (24/5/2016) malam, sekitar pukul 19.00 WIB.

Belum diketahui penyebanya, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang langsung menjadi pusat perhatian pengguna jalan dan warga sekitar.

Bahkan, petugas pemadam kebakaran juga turun ke lokasi untuk menangani kobakaran api yang semakin melahap angkutan tersebut.

Menurut salah satu saksi mata, Rian, ia juga tidak megetahui pasti penyebab Bimbar tersebut terbakar. Namun tiba-tiba ia mendengar warga berteriak kalau ada mobil terbakar.

"Saya melihat apinya belum besar. Tapi saat didekati, justru api semakin besar dan menghanguskan Bimbar tersebut," ujarnya di lokasi.

Api yang berkobar menghanguskan Bimbar tersebut berhasil dipadamkan tiga puluh menit kemudian. "Katanya tidak ada korban jiwa. Orang-orang bilang kalau Bimbar ini memang lagi berhenti, tidak ada penumpang," lanjutnya.

Sementara Kapolsek Lubukbaja, AKP I Putu Bayu Pati, mengatakan saat mendapat laporan, anggotanya langsung menuju lokasi dan mendapati Bimbar tersebut sudah habis terbakar.

Namun pihaknya tidak mendapati sopir Bimbar tersebut berada di lokasi. "Keterangan saksi, yang punya mobil sudah pergi entah kemana. Kebakaran sudah bisa dipadamkan dan dibawa ke tempat barang bukti Laka Lantas Polresta Barelang, sambil menunggu yang punya mobil membuat laporan ke Polres atau Polsek setempat. Untuk korban jiwa nihil," pungkas Putu.

Editor: Udin