Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Diminta Tambah Jumlah SMA Negeri di Batam
Oleh : Irawan
Selasa | 24-05-2016 | 15:47 WIB
Hardi Hood1.jpg Honda-Batam

Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood, Senator asal Provinsi Kepulauan Riau

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Ketua Komite III DPD RI Hardi Selamat Hood menilai jumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di Kota Batam masih sangat kurang, sementara jumlah murid yang mendaftar setiap tahunnya membludak sehingga tidak tertampung.

"Sekolah negeri inilah kewajiban negara untuk memberikan akses pendidikan yang terjangkau kepada masyarakay dapat lebih terjamin," kata Hardi dalam Laporan Kegiatan di Daerah Anggota DPD RI Provinsi pada 30 April sampai 22 Mei 2016 yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPD RI pembukaan Masa Persidangan V Tahun 2015/2016.

Menurut Hardi, jumlah SMA Negeri di Batam dirasakan masih sangat kurang, terutama di kecamatan-kecamatan yang jumlah penduduknya cukup padat. Sehingga keberadaan sekolah negeri sangat diperlukan dalam ranga memberikan akses pendidikan yang terjangkai kepada masyarakat.

"Diharapkan pemerintah dapat menambah jumlah sekolah-sekolah negeri di Kota Batam. Keberadaan sekolah negeri ini sangat diperlukan," kata Senator asal Kepri ini.

Saat ini jumlah SMA Negeri di Batam baru berjumlah 15 SMA Negeri, yakni SMA 1 berlokasi di Jalan Jaksa Agung R Soeprapto Sekupang, SMA 2 di Jalan Raya Sekanak Belakang Padang Riau, SMA 3 di Batu Besar Nongsa, SMA 4 di Tiban Lama, SMA 5 di Jalan Kavling Lama.

Lalu, SMA 6 di Air Raja Galang, SMA 7 di Jalan Kasu Barat P. Kasu Belakang Padang, SMA 8 Bengkong Laut Sadai, SMA 9 di Karas, SMA 10 di Galang. Kemudian SMA 11 di Bulang, SMA 12 Tanjung Uma, SMA 13 di Teluk Sunti, Belakang Padang, SMA 14 di Tanjung Sengkuang dan SMA 15 di Komplek Raja Wali.

Editor: Surya