Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepri Masih Butuh Tambahan Tiga Kapal Perintis
Oleh : Irawan
Selasa | 24-05-2016 | 15:22 WIB
Haripinto4.jpg Honda-Batam

Anggota Komite IV DPD RI Haripinto Tanuwidjaja, Senator asal Provinsi Kepulauan Riau

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) masih memerlukan tambahan minimal tiga kapal perintis untuk menghubungkan antara wilayah di Kepri maupun keluar Kepri.

"Kepri masih memerlukan tambahan minimal 3 unit kapal perintis untuk menghubungkan Natuna, Kepulauan Anambas, Lingga dan pulau-pulau lainnya dengan pusat-pusat perekonomian seperti Batam, Tanjung Pinang, Jakarta, Medan dan Pontianak," kata Senator Haripinto Tanuwidjaja dalam Laporan Kegiatan di Daerah Anggota DPD RI Provinsi Kepri pada 30 April sampai 22 Mei 2016 yang disampaikan dalam Rapat Paripurna DPD RI pembukaan Masa Persidangan V Tahun 2015/2016.

Menurut Haripinto, saat ini frekuensi pelayaran yang menghubungkan daerah-daerah di Kepri maupun keluar Kepri masih terbatas, satu pekan sekali baru ada pelayaran.

"Sejauh ini kalaupun terhubung, frekuensinya masih harus menunggu sampai satu minggu lebih, itupun dengan catatan kalau kapalnya tidak sedang masuk dok (untuk perawatan) atau rutenya dipindah sementara," katanya.

Anggota Komite IV DPD RI ini berharap dalam menyambut liburan hari raya keagamaan tidak unit diharapkan tidak dialihkan rute pelayarannya ke daerah lain.

Editor: Surya