Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asrama Mahasiswa Dibangun di Kampus UMRAH Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 24-05-2016 | 09:50 WIB
rusun-umrah2.jpg Honda-Batam

Peletakan batu pertama asrama mahasiswa oleh Plt. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Kompleks Kampus UMRAH, Dompak Tanjungpinang. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Dengan alokasi dana Rp12 miliar dari APBN, Kementeriaan Pekerja Umum (PU) dan Perumahan Rakyat (PUPR) 2016 ini akan membangun Rusun (rumah susun) asrama mahasiswa UMRAH (Uniersitas Maritim Raja Ali Haji) di Dompak Tanjungpinang Privinsi Kepri.

 

Pembangunan Rusun itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan Plt. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Kompleks Kampus UMRAH, Senin (23/5/2016).

Dalam kesempatan itu, Plt.Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pemerintah Provinsi Kepri, akan terus mendukung pembangunan SDM di bidang pendidikan di Kepri, demikian juga pelaksanaan pembangunan asrama mahasiswa itu.

"Pengalokasiaan lahan dan dengan batuan dana pembangunan fisik dari pusat, merupakan komitment pemerintah dan Pemprov Kepri dalam mendukung segala bentuk pembangunan yang bertujuan untuk perbaikan dan peningkatan pendidikan," ujarnya.

Pendidikan, tambah Nurdin, merupakan investasi yang besar. Pemerintah akan terus mendukung segala apapun yang terbaik untuk peningkatan Pendidikan khususnya di Kepri ini, karna pendidikan merupakan indikator utama yang bisa meningkatkan pembangunan.

Sementara itu, Rektor Umrah Prof. Syafsir Akhlus dalam laporannya mengatakan, pembangunan asrama mahasiswa ini dapat dijadikan barometer peningkatan sarana kampus Umrah dari berbagai sisi.

Expand