Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bripka Seladi Tularkan Kejujuran dan Keikhlasan
Oleh : Romi Candra
Selasa | 24-05-2016 | 09:14 WIB
polisipemulungseladi24.jpg Honda-Batam

Ngateni, istri Brigadir Kepala, Seladi saat hadir sebagai narasumber di TV One. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai polisi yang memegang teguh kejujuran dan keikhlasan, Brigadir Kepala Seladi, menjadi inspirasi bagi banyak pihak. Bukan hanya para polisi, tapi juga masyarakat luas.

 

Itulah makanya, ketika salah satu televisi swasta mengundang anggota Unit Administrasi Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Kota Malang itu ke Jakarta, Kapolda Jawa Timur yang baru, Irjen Pol Anton Setiadi pun memberinya izin.

Bahkan, saat menularkan sikap ikhlas dan jujur di televisi itu, Bripka Seladi juga didampingi oleh Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, S.IK. "Bapak Kapolda sudah menyiapkan reward sebagai bentuk apresiasi untuk Bapak Seladi, tapi tidak berupa ikan, tapi pancing,"

Awalnya, tutur Seladi yang didampingi istrinya, Ngateni, tak ada yang tahu kegiatannya memulung barang-barang bekas. Karena barang bekas yang dikumpulkannya itu disimpan di dalam rumah milik temannya yang dipinjamkannya.

"Tadinya tak ada yang tahu kegiatan saya, barang bekas itu saya simpan di dalam rumah, dari depan tidak tampak ada barang bakas," tutur Seladi.

Yang penting, tambah Seladi, dalam bekerja itu kita harus ikhlas dan jujur. Memang, sebagai polisi itu banyak sekali tantangannya, tapi kita harus tetap ikhlas dalam bekerja.

Bahkan, saat berangkat ke Jakarta itu adalah kali pertama bagi istri Seladi, Ngateni naik pesawat dan sampai ke ibukota republik ini. "Ini baru pertama kali sampai Jakarta," ujar Ngateni.

Editor: Dardani