Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Mau Disebut Sekolah Titipan Pejabat

Tahun Ini, SMAN 01 Batam Hanya Terima 180 Siswa
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-05-2016 | 21:18 WIB
Halaman-teras-SMN-01-Batam.jpg Honda-Batam

Halam depan SMAN 01 Batam di Sekupang (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 01 Batam di Sekupang yang menjadi favorit siswa dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tahun ini hanya menerima 180 siswa.

Tidak mau disebut sekolah titipan para pejabat Batam, Kepala Sekolah SMAN 01 Sekupang, M Chaidir, menegaskan tahun ini hanya memiliki 5 ruang belajar untuk menampung siswa untuk PPDB tahun 2016.  

"Tahun ini hanya 5 ruang belajar yang tersedia. satu kelas sesuai peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hanya 36 orang," ujar Chaidir kepada BATAMTODAY.COM, Senin (23/5/2016).  

Chaidir mengatakan, rekomendasi ruang kelas di SMAN 01 Batam, sudah diajukan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam. Ia berharap PPDB tahun ini tidak terulang seperti tahun lalu yang menerima 488 orang siswa, padahal quota penerimaan hanya 216 siswa.

"Tahun lalu dua kali lipat, tapi itu salah kami juga dalam segi sistem penerimaan. Mudah-mudahan tahun ini tidak terulang lagi," ungkapnya.

Namun demikian, pihaknya tetap mengacu pada intruksi Dinas Pendidikan. Sebab, sekolah hanya menerapkan sistem dan peraturan yang diberikan Disdik pada PPDB.

"Kalau Disdik kasih 10 kelas kita siapkan. Tahun ini 5 kelas karena tahun lalu membludak, masak harus di ruang labor lagi," pungkasnya.

Editor: Udin