Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Turis Bangun TK di Moro Karimun
Oleh : Nursali
Senin | 23-05-2016 | 21:00 WIB
turi-bangun-pagar-TK-di-Moro.jpg Honda-Batam

Puluhan turis dan masyarakat Moro membangun pagar TK Pertiwi di Moro (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Moro - Sebanyak 32 orang Warga Negara Asing (WNA) yang tergabung dalam Community Internasional School, turut serta bersama-sama membangun pagar TK Pertiwi yang berada di RT01/RW03 Kampung Tengah Barat, Kelurahan Moro, Kecamatan Moro pada Minggu (22/5/2016) lalu.

Puluhan WNA yang terdiri dari 12 warga Amerika, 1 warga Belanda, 1 warga Singapura, 3 warga Jepang, 12 dari Korea dan 3 orang yang menjadi Gaed ini, tak sungkan-sungkan membangun tembok tempat belajar anak.

Salah seorang warga setempat, Daus, mengatakan awalnya puluhan WNA tersebut hanya mendata dan meneliti tumbuh kembang anak di taman kanak-kanak tersebut.

"Tapi mungkin karena inisiatif dari mereka untuk membangun pagar di TK tersebut, mereka pun mengutarakan rencanannya ke perangkat Desa dan Desa pun menyetujuinya," kata Daus saat menghubungi BATAMTODAY.COM di Karimun, Senin (23/5/2016).

Puluhan turis membangun pagar TK Pertiwi di Moro (Foto: Nursali)

Ia mengatakan, dari niat baik para wisatawan asing tersebutlah, rencana perangkat Desa untuk meremajakan bangunan TK tersebut dapat disejalankan. Ia juga mengatakan, kegiatan gotong royong bareng turis ini dimanfaatkan warga setempat untuk memberi support kepada anak-anak untuk lebih giat belajar.

"Kalau anak-anak sini senang kali liatin orang ne Bang, namanya juga orang pulau," katanya lagi.

Ia menambahkan, selain membangun tembok, para turis tersebut juga membuat lukisan di dinding dan gambar-gambar lainnya yang dapat merangsang anak untuk lebih giat lagi dalam belajar.

Editor: Udin