Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Alasan Pentingnya Wanita Menguasai Ilmu Beladiri
Oleh : Nursali
Senin | 23-05-2016 | 18:42 WIB
KKI-di-SMAN-1-Karimun.jpg Honda-Batam

Ketua Dewan Guru Kushin Ryu M Karate-do Indonesia Kabupaten Karimun, Ardinis (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tingginya angka pelecehan seksual yang terjadi akhir-akhir ini, membuat kaum hawa tidak dapat menghindar dari para predator seks tersebut. Karena pada umumnya, secara fisik wanita masih dianggap kaum yang lemah dari pada pria. Alasan inilah yang menjadi dasar atas pentingnya menguasai ilmu bela diri oleh kaum wanita. 

Ketua Dewan Guru Kushin Ryu M Karate-do Indonesia Kabupaten Karimun, Ardinis, mengatakan dengan menguasai ilmu bela diri, para wanita dapat menekan pelaku kejahatan seks yang akan menimpa dirinya.

"Ya apalagi di zaman sekarang, tindak kriminal sudah semakin tinggi. Makanya penting rasanya bagi pria dan wanita menguasai ilmu bela diri," kata Ardinis menanggapi BATAMTODAY.COM di SMA Negeri 1 Karimun. Senin (23/5/2016)

Ia juga mengatakan, selain untuk pelindung penggunanya, berbagai macam jenis ilmu bela diri juga telah banyak diperlombakan dalam ajang olahraga. Seperti Kejuaraan tingkat Daerah maupun dalam ivent-ivent lainnya.

"Selain untuk membela diri jika menemukan tindak kejahatan, berbagai macam seni bela diripun juga diperlombakan tiap tahunnya," kata Ardinis lagi.

Ia menambahkan, khusus perguruan Kushin Ryu M Karate-do Indonesia Kabupaten Karimun, mempelajari dua tekhnik berbeda dalam ilmu bela diri yakni perpaduan karate dan jitsu.

Editor: Udin