Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jadwal dan Sistem PPDB belum juga Dikeluarkan Disdik Batam

SMA Sederajat di Batam Belum Terima Siswa Baru
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-05-2016 | 12:38 WIB
SMAN-1-Batam.jpg Honda-Batam

Sampai saat ini, SMAN 1 Batam belum menerima siswa baru akibat belum adanya kejelasan dari Disdik Batam (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah Menengah Atas (SMA) di Batam masih belum menerima Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB). Pasalnya, Dinas Pendidikan Kota Batam belum memberikan jadwal yang pasti.

"Kemarin informasinya April, tapi tidak jadi. Dirubah lagi, tidak jadi lagi. Mungkin hari ini keputusannya. Karena saya dipanggil ke Disdik sekarang," ujar Kepala sekolah SMA 01 Batam, Sekupang, M Chaidir, Senin (23/05/2016).      

Chaidir mengatakan, seluruh sekolah saat ini masih bingung, kapan PPDB tingkat SMA sederajat dilaksanakan.

"Kita sekolah bingung setiap hari diserbu masyarakat. Saya saja tidak tahu mau ngomong apa, ketika wali murid datang ke sekolah," tutur Chaidir.

Bahkan sistem yang dilakukan pada tahun ini, belum juga didapatkan Chaidir informasinya. Namun, tahun tahun lalu, PPDB seluruhnya online, termasuk SMA unggulan.

"Sekolah hanya jalanin, sistem tetap Disdik. Kalau pakai tes, calon siswa yang tidak lulus tak akan masuk, meskipun nilai UN SMP anak tinggi," pungkasnya.

Editor: Udin