Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMK Widya 3 Batuaji Raih Juara I Lomba Kompetensi Siswa SMK Tingkat Kota Batam Tahun 2016
Oleh : Harun Al Rasyid
Minggu | 22-05-2016 | 19:18 WIB
SMK Widya3.jpg Honda-Batam

SMK Widya 3 Batuaji menyabet juara pertama Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Kota Batam Tahun 2016. (Foto: BATAMTODAY.COM/Harun Al Rasyid)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Widya 3 Batuaji menyabet juara pertama Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Kota Batam Tahun 2016.

Dalam lomba yang berlangsung di Universitas Putra Batam itu, SMK Widya 3 Batuaji menyabet kategori bidang lomba mesin atau production mesin mengalahkan sekolah-sekolah ternama di Batam.

Kepala SMK Widya 3 Batuaji, M. Nuruddiin Z S.Pd menyebut, keberhasilan meraih gelar juara sekaligus mengalahkan sekolah dengan status negeri, semisal SMK 1 dan 6, menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pihaknya. Pasalnya, baru pertama kali ini pihaknya mengikuti ajang bergengsi tersebut dan langsung keluar sebagai pemenang.

Adalah Surya, siswa kelas X yang mengharumkan nama sekolah yang berada di Komplek Widya Paramitra No 1 Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, itu mampu mengalahkan teman-temannya yang lain dari 7 sekolah yang mengikuti lomba termasuk 4 sekolah berstatus swasta.

"Prestasi ini tidak kita duga sebelumnya. Dulu yang juara selalu dimiliki negeri terus. Baru kali ini mencoba masuk dan bisa mengalahkan," kata Didin, demikian sapaan akrab kepala SMK Widya 3 Batuaji ini akrab di sapa, Minggu (22/5/2016).

 

Expand