Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kakek Berusia 102 Tahun Ditemukan Terapung di Sungai Tili Bintan Timur
Oleh : Harjo
Minggu | 22-05-2016 | 13:57 WIB
kakek102.jpg Honda-Batam

Jenazah Marinus Marung (102) tengah dilakukan otopsi di RSUD Bintan setelah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa terapung di Sungai Tili, Bintan Timur. (Foto: BATAMTODAY.COM/Harjo)

 

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban-Marinus Marung (102) warga Kampung Seienam, Kecamatan Bintan Timur ditemukan meninggal dunia dengan kondisi terapung dengan posisi tertelungkup di Sungai Tili, di Kampung Seinam Laut, Bintan Timur, Minggu (22/5/2016) sekitar pukul 09.00 wib.

 

Kasat Reskrim Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Arya Tesa Brahmana kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban mengatakan, jasad kakek berusia 102 tahun tersebut ditemukan pertama kali oleh Johan yang sedang mencari ikan di lokasi tersebut.

"Warga yang menemukan mayat dalam posisi terlungkup di Sungai Tili langsung melaporkan kejadian tersebutkepada warga lain serta ketua RT setempat. Selanjutnya di teruskan kepada pihak kepolisian terdekat dan mayat tersebut langsung di evakuasi," terang Arya.

Jenazah korban kemudian dibawa ke RSUD Bintan di Kijang Bintan Timur untuk dilakukan visum. Dari hasil Visum yang dilakukan oleh pihak medis, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda- tanda kekerasan.

"Korban diduga meninggal akibat adanya penumpukan cairan di paru-parunya, akibat tenggelam di sugai sebelum di temukan oleh warga," ungkapnya.

Arya menjelaskan, karena pihak keluarga menganggap kejadian tersebut sebuah musibah dan meminta agar tidak dilakukan otopsi. Selanjutnya, jenazah korban tenggelam tersebut selanjutnya langsung diserahkan kepada pihak keluarganya.

Editor: Surya