Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PSG Juara Piala Prancis, Ibra Cetak Dua Gol
Oleh : Redaksi
Minggu | 22-05-2016 | 09:00 WIB

BATAMTODAY.COM, Paris-Paris Saint-Germain berhasil menjadi juara Piala Prancis. Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol, Les Parisiens menang 4-2 atas Marseille.

Di pertandingan yang berlangsung di Stade de France, Minggu (22/5/2016) dinihari WIB, PSG bisa unggul cepat. Blaise Matuidi sudah mampu mencetak gol di menit kedua.

Meneruskan umpan dari Angel Di Maria dari sayap kanan, Matuidi mampu melakukan satu sepakan first time dari dalam kotak penalti untuk membawa PSG unggul cepat.

Marseile sukses menyamakan kedudukan lewat Florian Thauvin di menit 12. Dia melepaskan sepakan kaki kiri terarah dari luar kotak penalti, hingga mampu membuat kedudukan imbang 1-1. Skor seri itu bertahan hingga turun minum.

Di menit kedua babak kedua, salah satu pemain Marseille melanggar Matuidi dari dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih.

Ibra yang menjadi eksekutornya, mampu menceploskan bola ke dalam gawang. Dia mengarahkan bola ke sisi kanan gawang yang dikawal oleh Steve Mandanda, kiper asal Prancis itu terkecoh.

Ibra menjadi kreator gol dari Edinson Cavani di menit 57. Pemain asal Swedia itu melepaskan umpan terobosan, yang bisa dimanfaatkan Cavani menjadi gol dengan tendangan dari jarak dekat.

Penampilan Ibra kian cemerlang dengan mencetak gol lagi di menit 82. Gol itu meneruskan umpan dari Matuidi. Sekan terarahnya menjadi gol keempat yang bersarang ke gawang Mandanda.

Marseile sukses mencatatkan gol di menit 87. Gol itu tercatat atas nama Michy Batshuayi, yang dibukukan meneruskan bola rebound. Kiper PSG, Salvatore Sirigu, gagal mengantisipasi satu sepakan jauh, yang bolanya bisa disambar oleh Batshuayi. Skor 4-2 menjadi penutup pertandingan.

Dengan keberhasilan ini, PSG sukses meraih treble lagi di ajang domestik musim ini. Sebelumnya, mereka sukses memenangi Piala Liga Prancis dan Liga Prancis. PSG juga tercatat memenangi treble ajang domestik di tahun 2013 dan 2014.

Edtor: Surya