Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Alasan Putri Almarhum HM Sani Daftar Calon Wagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 21-05-2016 | 15:35 WIB
rinisani21.jpg Honda-Batam

Putri mantan Gubernur Kepri, almarhum H. Muhammad Sani, Rini Fitrianti saat menjawab wartawan. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Putri mantan Gubernur Kepri, almarhum H. Muhammad Sani, Rini Fitrianti mengaku mantap maju dan berkecimpung dalam politik. Ia ingin seperti ayahnya sekaligus meneruskan cita-cita dan perjuangannya membangun Provinsi Kepri. 

 

"Yang paling mendasar, saya ingin meneruskan cita-cita dan perjuangan ayah kita, ayah HM. Sani. Dan sebagai anak beliau, ingin menjadi seperti beliau. Demikian juga amanah dan keinginan bapak, yang menginginkan anaknya, mengikuti jejak beliau, dalam mengabdi dan berjuangan untuk pembangunan Kepri. Saya pribadi juga, sudah mantap ingin terjun ke politik, sama seperti ayah," tutur Rini kepada wartawan usai mendaftar di Sekretariat DPD-I Demokrat Kepri, Sabtu (21/5/2016).

Baca Juga: Didampingi Ibunya, Rini Fitrianti Daftar Penjaringan Cawagub Kepri ke Demokrat

Disinggung mengenai banyaknya keraguan orang atas kemampuanya dalam birokrasi dan politik, Rini Fitrianti menegaskaan, selain telah bertekad maju dalam politik, dirinya juga memiliki hak serta mampu‎ mengemban tugas dan amanah yang diamanahkan masyarakat kepadanya.

"Memang setiap orang dan saya pribadi punya kekurangan dan kelebihan, tetapi saya merasa, sebagai masyarakat Kepri memiliki hak untuk maju, dalam meneruskan cita-cita dan perjuangan ayah HM. Sani. Secara pribadi saya katakan, kalau saya dikasih kesempatan dan amanah, saya akan mampu menjalanakan amanah dan tugas yang diberikan," paparnya.

Mengenai mekanisme, pelaksanaan pemilihan calon yang diwacanakan melalui pemilihan di DPRD, Reni mengatakan, dari ‎5 parpol dan 18 kursi di DPRD Kepri yang mengusung pencalonan HM. Sani-Nurdin Basirin (Sanur) dalam pemilu kemarin, dirinya juga telah melakukan konsilidasi dengan sejumlah partai dan saat ini semunya sedang melakukan proses.

‎Demikian juga dengan majunya, Isdianto, sebagai adik HM. Sani, Reni mengatakan, pamanya itu juga memiliki hak yang sama. Selain telah didukung keluarga, Reni dan Isdianto juga saling mensupport.

Expand